Perbedaan dan Kesamaan Xpander Exceed, Ultimate Juga Cross! Dipilih Aja, Beda Tipis Kok!

Aci
Jumat 01 September 2023, 12:58 WIB
Perbedaan  dan Kesamaan Xpander Exceed, Ultimate Juga Cross! Dipilih Aja, Beda Tipis Kok! (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Perbedaan dan Kesamaan Xpander Exceed, Ultimate Juga Cross! Dipilih Aja, Beda Tipis Kok! (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Mitsubishi merupakan salah satu pabrikan otomotif yang terus berinovasi untuk menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi yang memiliki performa tinggi dan juga berpenampilan gagah. 

Salah satu bukti inovasi pabrikan otomotif tersebut yaitu hadirnya mobil kualitas tinggi yang memadukan gaya, kenyamanan dan performa dalam satu paket. Siapa lagi kalau bukan si ganteng Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander sendiri memiliki enam tipe, yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate dan Cross. Dimana tipe tertingginya yaitu tipe Cross dan Ultimate sedangkan tipe terendahnya yaitu varian GLS.

Adapun diantara tipe-tipe tersebut, Xpander tipe Exceed Ultimate dan Cross menjadi tipe yang paling umum dibicarakan. Hal tersebut karena Xpander tipe Exceed merupakan tipe tengah, sedangkan Ultimate dan Cross merupakan tipe tertinggi.

Meskipun Xpander Exceed merupakan  tipe tengah, namun tipe masih memiliki beberapa kesamaan dengan tipe tertingginya atau Ultimate. Hal tersebut membuat ketiga tipe tersebut unggul daripada tipe lainnya.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Exceed, Tipe yang Sudah Sangat Cukup Jika Kemahalan Beli Tipe Ultimate

Untuk lebih mengenal ketiga tipe tersebut, berikut Labviral.com jelaskan perbedaan ketiganya. Yuk  disimak!

Perbedaan Eksterior Mitsubishi New Xpander Ultimate, Sport dan Exceed

  • Velg tipe Sport dan Exceed masih menggunakan single tone dengan ukuran 16 inci dibalut ban 195/65 R16. Sedangkan tipe Ultimate menggunakan velg ring 17 inci Two Tone color.

Perbedaan Interior Mitsubishi New Xpander Ultimate, Sport dan Exceed

  • Untuk material, tipe Sport sekilas lebih mirip dengan tipe Ultimate mulai dari bentuk hingga beberapa materialnya. Sebagai pembeda utamanya adalah New Xpander Tipe Sport memiliki kombinasi warna hitam dan coklat, sedangkan tipe Ultimate terlihat lebih mewah dengan nuansa cerah memadukan warna hitam dan beige.
  • Komponen interior yang masih sama dengan versi sebelumnya di New Xpander Exceed yaitu bentuk tuas transmisi, tombol pengaturan AC yang masih konvensional atau belum digital. Sedangkan tipe Sport dan Ultimate sudah menggunakan AC Digital.
  • Untuk tipe Ultimate, memiliki fitur tambahan seperti Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, sedangkan pada dua tipe lainnya tidak ada.
  • Tipe Exceed belum ada Rear Camera, sedangkan tipe Sport dan Ultimate sudah dilengkapi Rear Camera / Kamera Mundur.
  • Tipe Ultimate sudah dilengkapi fitur Wireless Charging sedangkan tipe Exceed dan Sport belum ada.
  • Tipe Exceed masih menggunakan desain dasbor lawas. Hal itu terlihat dari kombinasi warna yang tak mengalami ubahan signifikan. Termasuk head unit, tipe Exceed memakai ukuran 7 inci, sedangkan head unit untuk tipe Sport dan Ultimate menggunakan ukuran lebih besar, 8 inci.

Baca Juga: Selisih Harga Rp33 Juta, Ternyata Mitsubishi Xpander Exceed Punya Banyak Kesamaan dengan Tipe Ultimate. Kenapa Pilih yang Mahal?

Pilihan Warna Mitsubishi New Xpander

  • Tipe Exceed hanya memiliki 3 pilihan warna, diantaranya Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic dan Jet Black Mica. 
  • Tipe Ultimate dan Sport memiliki 6 pilihan warna, yang 3 sama seperti Exceed dan sisanya ada pilihan warna Graphite Gray Metallic, Red Metallic dan Deep Bronze.

Kesamaan Fitur Mitsubishi New Xpander Exceed, Sport dan Ultimate

  • Engine 1.499 cc, 4 silinder
  • Power 140 HP / 6.000 rpm
  • Torsi 141 Nm / 4.000 rpm
  • Transmisi 5 Speed MT dan CVT

Perlu diingat, ya! Semua tipe  Xpander memakai mesin 4A91 dengan volume ruang pembakaran 14999 cc (1,5 L). Mesinnya pun sudah dilengkapi dengan desain noken as ganda (DOHC) dan teknologi MIVEC dari Mitsubishi untuk mengatur katupnya.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Mitsubishi Xpander Terbaru 2023, Klik Buat yang Serius Beli Aja!

Hanya khusus untuk Mitsubishi Xpander Sport, mesin telah dilengkapi dengan cover bawaan sehingga kamu tak perlu lagi membeli dari luar. Teknologi insulation pada kabinnya juga lebih diperkuat sehingga kebisingan dapat ditekan mencapai 80%.

Untuk performa saat dibawa dalam perjalanan, Xpander Cross memiliki tingkat kestabilan yang lebih tinggi. Hal ini karena pihak Mitsubishi melakukan pengaturan ulang pada posisi caster angle, pegas, dan damper sehingga lebih efektif dalam meredam disturbance dan benturan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini