Selisih Rp33 Juta, Ini Kesamaan dan Perbedaan Mitsubishi XForce Ultimate CVT dan XForce Exceed CVT

Aci
Minggu 03 September 2023, 10:27 WIB
Selisih Rp33 Juta, Ini Kesamaan dan Perbedaan Mitsubishi XForce Ultimate CVT dan XForce Exceed CVT (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Selisih Rp33 Juta, Ini Kesamaan dan Perbedaan Mitsubishi XForce Ultimate CVT dan XForce Exceed CVT (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi XForce pada GIIAS 2023 lalu, setelah sebelumnya diperkenalkan sebagai mobil konsep di IIMS pada Februari 2023.

Mitsubishi XForce hadir dengan dua varian yakni Ultimate CVT dan juga Exceed CVT. Untuk varian Ultimate CVT, dibanderol dengan harga Rp412.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Sedangkan untuk Exceed CVT dipasang pada harga Rp379.000.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Baca Juga: Skema Kredit Mobil Mitsubishi XForce, Mulai dari DP Hingga Cicilan Per Bulannya, Mampu Gak Bos?

Hadir dengan dua varian dengan selisih harga mencapai Rp33 juta, tentu saja terdapat beberapa kesamaan dan juga perbedaan diantara keduanya. Berikut ini Labviral.com sebutkan kesamaan dan perbedaannya.

Kesamaan Mitsubishi XForce Ultimate CVT dan XForce Exceed

  • Pada dimensi bodi, spesifikasi mesin, transmisi, kaki-kaki serta fitur keselamatan, keduanya sama.
  • Mesin 4 silinder 1.499 cc (4A91) bertenaga 103 dk/6.000 rpm, torsi 141 Nm/4.000 rpm bertransmisi CVT.
  • Rodanya menggunakan velg 18 inci dibalut ban 225/50R18, dengan rem cakram depan-belakang.

Baca Juga: Melihat Jeroan Serta Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce, Si Tampan yang Baru Lahir

Perbedaan Mitsubishi XForce Ultimate CVT dan XForce Exceed

  • Adapun perbedaan  kedua varian ini yaitu terletak pada fitur dan kelengkapan.
  • Untuk varian Ultimate, sudah memiliki fitur buka bagasi elektrik dengan sensor kaki, sedang Exceed tidak punya.
  • Selain fitur, terdapat pula beberapa material yang berbeda yaitu soft pada tipe Ultimate lebih berwarna (kombinasi moka, hitam dan putih), di Exceed hanya hitam saja.
  • Panel instrument Ultimate sudah menggunakan layar digital 8 inci, sedangkan Exceed hanya high contrast meter dengan MID 4,2 inci saja.
  • Head unit Ultimate juga lebih besar, ukurannya 12,3 inci dibandingkan Exceed (8 inci).
  • Lantas koneksi ke smartphone lewat Android Auto dan Apple CarPlay di varian Ultimate dapat menggunakan wireless atau kabel, sedangkan di Exceed hanya kabel saja.
  • Sistem audio dari Yamaha di Ultimate ada 8 buah speaker, sedangkan di Exceed hanya 6 buah saja.
  • Sistem AC pada semua varian sudah menganut AC Dual Zone Auto, namun hanya Ultimate saja yang diberi teknologi pembersih udara Nanoe X.
  • Untuk tipe Ultimate, sudah diberikan aksen ambient lighting dan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) sedangkan di Exceed tidak ada.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Mitsubishi XForce, Ada 4 Mode Berkendara

Nah, itu dia kesamaan dan perbedaan dari Mitsubishi XForce Ultimate CVT dan Mitsubishi XForce Exceed CVT. Sebagai saran untuk lebih bijak terkait perbedaan dan kesamaan diantara keduanya, kamu bisa menyesuaikan apakah fitur-fitur tersebut sangat penting untuk kamu dan akan digunakan. Selain itu, sesuaikan juga dengan budget yang kamu punya. Semoga bermanfaat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini