Melihat Jeroan Serta Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce, Si Tampan yang Baru Lahir

Aci
Jumat 01 September 2023, 14:36 WIB
Melihat Jeroan Serta Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce, Si Tampan yang Baru Lahir (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Melihat Jeroan Serta Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce, Si Tampan yang Baru Lahir (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Mitsubishi XForce adalah kendaraan roda empat produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mitsubishi XForce merupakan mobil SUV dengan 5 seater, yang telah resmi meluncur di GIIAS 2023 lalu.

Hadirnya Mitsubishi Xforce di segmen mobil SUV digadang-gadang sebagai mobil SUV yang telah disesuaikan dengan segala kebutuhan konsumen di Indonesia.

Mitsubishi XForce hadir dengan dua varian yakni Ultimate CVT dan juga Exceed CVT. Untuk varian Ultimate CVT, dibanderol dengan harga Rp412.900.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Sedangkan untuk Exceed CVT dipasang harga Rp379.000.000 dengan pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Baca Juga: Jadi Tipe Tertinggi, Ini Keunggulan Mitsubishi Xpander Ultimate yang Gak Ada di Xpander Tipe Lain

Eksterior

Secara tampilan, Mitsubishi Xforce terlihat tampan, gagah dan juga sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari lekukan garis yang tegas pada bagian bodi Mitsubishi Xforce. 

Pada bagian depannya, Mitsubishi Xforce menggunakan desain Dynamic Shield, yang merupakan ikon bagi mobil-mobil Mitsubishi saat ini. Sedangkan pada bagian belakang, Mitsubishi Xforce menggunakan desain T-Shape termasuk pada bagian lampunya.

Sedangkan pada bagian bawah, Mitsubishi Xforce juga menggunakan ground clearance 222 mm, yang memberikan kesan gagah sebuah SUV. Gantengnya mobil ini juga ditambah lagi dengan ukuran velg yang cukup besar, yaitu 18 inci.

Baca Juga: Sebagai Tipe Tengah, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander Exceed dibanding Tipe Tertinggi Xpander

Interior

Selain tampilan luar yang tampan dan gagah, bagian dalam Mitsubishi Xforce juga mencerminkan ketampananya, dimana pada bagian jok didominasi warna gelap.

Sedangkan pada bagian dasbor dan door trim, menggunakan warna abu-abu dan coklat.  Selain itu pada bagian dashboard, juga dilengkapi dengan head unit yang diposisikan secara tegak dan menonjol.

Untuk varian Ultimate, menggunakan head unit layar sentuh 12,3 inci sementara untuk varian Exceed berukuran 8 inci dan dilengkapi dengan panel instrumen digital berukuran 8 inci.

Selain adanya sound system premium dari Yamaha, interior kabin XForce juga memiliki beberapa fitur yang pertama kali hadir di mobil Mitsubishi, contohnya konsol tengah dengan pendingin minuman. Cool!

Yang menarik lagi dari interior Mitsubishi Xforce yaitu pada head unit mobil ini dilengkapi dengan fitur wallpaper player.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Exceed, Tipe yang Sudah Sangat Cukup Jika Kemahalan Beli Tipe Ultimate

Fitur Mitsubishi Xforce

  • Mitsubishi Xforce memiliki 4 mode berkendara, yakni: Mode Normal, Mode Wet, Mode Gravel dan Mode Mud.
  • XFORCE dilengkapi dengan 4 airbag (driver, passenger, dan side airbag).
  • Fitur ADAS seperti: Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, serta Cruise Control.
  • Blind Spot Warning (BSW) yang membuat pengemudi tetap waspada terhadap kendaraan lain yang tidak terlihat.
  • Active Stability Control (ASC): Fitur yang memberikan rasa aman bagi pengemudi untuk menjaga kondisi mobil tetap stabil.
  • Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) dengan Brake Assist. Fitur ini akan membantu pengereman mobil saat kondisi tidak terduga.
  • Selanjutnya, ada Hill Start Assist (HSA). Dengan bantuan fitur ini, kamu akan dibantu untuk Stop & Go di jalan menanjak maupun menurun.
  • Driving Score yang dapat membantu pengendara menikmati kendaraan sesuai dengan situasi dan juga dapat mengatur atau menyesuaikan multi meter sendiri dengan memilih formasi yang ingin ditampilkan.
  • Multi Meter adalah konten yang diturunkan dari model warisan mereka, Pajero/Montero generasi pertama, dan diadaptasi menjadi konten digital melalui XForce.
  • Fitur Wallpaper Player yang memungkinkan kamu mengatur wallpaper dari gambar atau film atau bahkan gambar yang dimasukkan dari USB ke head unit dan ada fungsi menarik lainnya seperti Avionics, Altitude dan Drive Mode.
  • Fitur Dynamic Sound Yamaha Premium merupakan hasil pengembangan bersama antara Mitsubishi dan Yamaha Corporation. Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A di kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.
  • Air Conditioner atau AC pada kabin mobil menggunakan sistem Dual Zone sehingga pengaturan suhu AC dipisahkan antara kursi pengemudi dan penumpang.
  • Teknologi Nano yang dapat meningkatkan kualitas udara, sehingga kabin mobil terbebas dari bau tak sedap serta menciptakan lingkungan kabin yang lebih bersih dan nyaman.
  • Mitsubishi juga menyematkan Hands-free Power Liftgate, memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki.

Baca Juga: Selisih Harga Rp33 Juta, Ternyata Mitsubishi Xpander Exceed Punya Banyak Kesamaan dengan Tipe Ultimate. Kenapa Pilih yang Mahal?

Mesin

Untuk mesinnya, Mitsubishi XForce menggunakan dapur pacu bensin 4-silinder 1.499 cc (4A91) bertenaga 103 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm/4.000 rpm.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini