Mari Lihat Hebatnya Teknologi BlueLink, Fitur Keamanan dan Keselamatan Hyundai Creta

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 18 Maret 2023, 09:47 WIB
Meski rilis pada penghujung 2021, Hyundai Creta rasanya masih keren-keren aja dibahas hari ini. Apalagi dalam mobil ini, disematkan salah satu fitur kece, BlueLink

Meski rilis pada penghujung 2021, Hyundai Creta rasanya masih keren-keren aja dibahas hari ini. Apalagi dalam mobil ini, disematkan salah satu fitur kece, BlueLink

LABVIRAL.COM, Meski rilis pada penghujung 2021, Hyundai Creta rasanya masih keren-keren aja dibahas hari ini. Apalagi dalam mobil ini, disematkan salah satu fitur kece, BlueLink.

BlueLink ini merupakan fitur keselamatan dan keamanan terbaru dari Hyundai yang dapat diakses melalui smartphone, dimana fitur ini dapat digunakan oleh mobil Hyundai Creta,” ujar Putra Samiaji, Head of Before Service Hyundai Motors Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hyundai Creta Black Edition, Canggih & Futuristik

Penasaran apa saja sih fitur keselamatan dan keamanan yang ada didalam BlueLink ini? Berikut penjelasannya:

1. Fitur mendasar

Hanya dengan mengakses lewat smartphone, pemilik Hyundai Creta dapat menikmati fitur mendasar yaitu Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

2. Stolen Vehicle Notification & Vehicle Tracking

Melalui BlueLink, pengguna Hyundai Creta dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Hyundai dari SUV, MPV hingga Mobil Listrik Terbaru

3. Stolen Vehicle Immobilization

Setelah itu, fitur-fitur diatas juga didukung dengan fitur Stolen Vehicle Immobilization, agar pengguna Hyundai Creta dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

4. Fitur keselamatan RSA

Selanjutnya mobil Hyundai Creta ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yaitu ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini