6 Cara Merawat Jok Motor Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Annisa Fadhilah
Senin 25 September 2023, 13:24 WIB
6 Cara Merawat Jok Motor Agar Lebih Awet dan Tahan Lama (FOTO: Pinterest)

6 Cara Merawat Jok Motor Agar Lebih Awet dan Tahan Lama (FOTO: Pinterest)

LABVIRAL.COM - Jok motor adalah sebuah unsur penting dalam sepeda motor, yang berperan besar dalam meningkatkan kenyamanan kamu saat berkendara.

Namun tak hanya sebatas fungsionalitas, jok juga memengaruhi estetika keseluruhan motor kamu karena lebih sering terlihat. Sayangnya, banyak pemilik sepeda motor yang sering mengabaikan perlunya merawat jok. Melakukan perawatan jok motor sebenarnya bukanlah tugas yang rumit.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2023, Logistik Mulai Berdatangan

Lebih dari itu, jok mudah diakses dan terlihat sehingga perawatannya seharusnya menjadi prioritas, jika kamu ingin menjaga kualitas jok tersebut agar tetap awet dan menarik.

Di bawah ini, Labviral.com akan memandu kamu melalui beberapa tips penting untuk merawat jok sepeda motor kamu sehingga jok motor tersebut dapat bertahan lama:

Hindari sinar matahari yang berlebihan

Semua komponen dalam sepeda motor termasuk joknya, memiliki umur pakai masing-masing. Terkadang, kamu memarkir sepeda motor di tempat yang terbuka di bawah sinar matahari yang terik, yang bisa membuat jok langsung terpapar panas. Ini bisa mengakibatkan jok mengalami panas berlebihan.

Baca Juga: Layanan Makan McD PO Mutiara Express, Sleeper Bus Paling Malam Jakarta-Surabaya

Mungkin terdengar sepele, tetapi jika terus menerus terpapar sinar matahari, jok kamu bisa cepat rusak. Selain jok, cat sepeda motor juga bisa memudar jika terlalu sering terkena sinar matahari.

Oleh karena itu, sebisa mungkin parkirkan sepeda motor kamu di tempat yang teduh. Jika tidak memungkinkan, gunakan penutup jok untuk melindungi jok dari sinar matahari.

Pertimbangkan muatan pada jok

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini