Bos Disney Didesak untuk Akuisisi Penerbit Game Raksasa Seperti EA

Hadi Mulyono
Rabu 11 Oktober 2023, 11:38 WIB
EA Sports FC24 (Sumber : ea.com)

EA Sports FC24 (Sumber : ea.com)

LABVIRAL.COM - Deputi CEO Disney yakni Bob Iger dilaporkan telah didesak agar mau mempertimbangkan untuk mengakuisisi penerbit game besar seperti Electronic Arts (EA).

Menurut fitur baru di Bloomberg yang memeriksa keadaan Disney saat ini, diketahui bahwa para eksekutif senior ingin Iger menjajaki kemungkinan mengubah perusahaan tersebut dari pemegang lisensi game menjadi raksasa game.

Akan tetapi, bos Disney tersebut dilaporkan belum terlalu ingin berkomitmen mengenai prospek mengakuisisi penerbit game. Bagaimana detailnya? Simak sampai akhir artikel ini ya!

Baca Juga: Cosplayer Tamara Dai Klarifikasi Usai Bikin Konten tentang Film ICE COLD

Pendapat Bob Iger

Bob Iger saat ini menjabat sebagai CEO Disney untuk kedua kalinya. Ia telah mengawasi akuisisi Pixar, Marvel Entertainment, Lucasfilm, dan 21st Century Fox selama masa jabatan pertamanya.

Akan tetapi disadur dari VGC pada Rabu, 11 Oktober 2023, soal kaitannya dengan kemungkinan mengakuisisi EA, ia belum menjelaskannya lebih lanjut. Hanya saja, hal ini bisa saja terjadi karena EA telah mengerjakan game dari berbagai judul Star Wars, termasuk seri Star Wars Jedi dari Respawn.

EA juga mengumumkan pada tahun lalu bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk membuat “beberapa game baru” berdasarkan properti Marvel, termasuk judul Iron Man dan Black Panther.

Pada bulan Mei lalu, EA secara aktif melakukan penjualan atau merger, setelah aktivitas M&A baru-baru ini di industri game seperti akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft senilai $69 miliar.

Situs baru Puck a Puck menyebut bahwa EA telah mengadakan pembicaraan dengan Disney, Apple, Amazon dan Comcast-NBCUniversal mengenai potensi penjualan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini