Ganjar Pranowo Dukung Pengembangan E-Sports untuk Ciptakan Atlet Muda yang Kompetitif dan Bertalenta

Zahwa Elia Azzahra
Selasa 17 Oktober 2023, 19:16 WIB
Ganjar Pranowo (Sumber : Instagram/ganjar_pranowo)

Ganjar Pranowo (Sumber : Instagram/ganjar_pranowo)

LABVIRAL.COM -  Indonesia E-Sport Association (IESPA) Jawa Tengah bersama National Youth Council Singapura menggelar turnamen persahabatan di kantor pusat perusahaan produsen hardware game global Razer di Asia Tenggara.

Ganjar Pranowo yang saat itu masih menjabat Sebagai Gubernur Jawa Tengah dan juga Ketua Dewan Pembina IESPA Jawa Tengah mengapresiasi kegiatan tersebut yang seluruhnya dimenangi oleh ketiga tim perwakilan Jawa Tengah.

“E-Sports menjadi ruang diplomasi bagi pemuda-pemuda kita, dan kenyataan itu tidak bisa kita tolak. Mengajak mereka ngobrol lebih intens tentang dunianya, tentang rencana dan targetnya, dari situ kita bisa menyiapkan infrastruktur yang sesuai dengan harapan mereka,” ujar Ganjar, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: LGD Gaming y` Merefleksikan Pembelajaran dan Pengalaman selama Karier Dota 2-nya

“Dari situlah kita bisa mengoptimalkan seluruh bakat yang terlibat dalam dunia E-sports ini. Dunia ini bukan cuma bicara tentang player, namun juga ada coach, talent scouting, analis, manager, dan lain sebagainya. Maka saya berharap, ini bukan event yang pertama dan terakhir. Semoga dapat berkelanjutan sebagai ruang untuk jalinan persahabatan pemuda antar negara,” sambung Ganjar.

Sementara itu, Chandra Kusuma selaku promotor dan bagian dari tim penyelenggara turnamen tersebut turut mengungkapkan optimismenya akan pertumbuhan industri E-sport Indonesia dengan terbuktinya tim E-sport Jawa Tengah yang telah membuktikan keahliannya dengan membawa tiga piala tersebut.

“Keberpihakan Pak Ganjar terhadap pengembangan talenta muda Indonesia terbukti dengan dukungan nyata dan konsistensi beliau dalam turnamen ini. Pak Ganjar sudah terbukti berulang kali dalam berbagai kegiatan, acara, dan turnamen. Beliau pemimpin yang supportif, inklusif, dan visioner,” ucap Chandra.

Baca Juga: 5 Alasan Fredrinn masih jadi salah satu Hero Jungle terbaik Mobile Legends

Ia juga mengatakan totalitas dan keseriusan Pak Ganjar dalam mendukung aspirasi, passion, dan hobi para pemuda dalam ranah E-sport menjadi peranan kunci dalam keberhasilan tim E-sport Jawa Tengah dengan membawa pulang tiga piala dan menyapu bersih juara satu, dua, dan tiga.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini