Lagi dan Lagi, Netflix Menaikkan Harga Langganannya Jadi Segini

Hadi Mulyono
Jumat 20 Oktober 2023, 08:22 WIB
Netflix (Sumber : twitter.com/@HabisNontonFilm)

Netflix (Sumber : twitter.com/@HabisNontonFilm)

LABVIRAL.COM - Netflix yang berdiri kokoh sebagai penyedia streaming film dan tontonan lainnya, baru-baru ini mengumumkan kenaikan harga berlangganan.

Keputusan ini diambil setelah beberapa pesaingnya seperti Disney Plus, Hulu, Peacock, Discovery Plus, dan Paramount Plus juga telah menerapkan kenaikan harga.

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan pelanggan untuk mengakses layanan Netflix? Apakah hal ini berlaku di seluruh negara termasuk Indonesia? Langsung saja scroll artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Terungkap! Segini Data Penumpang Kereta Cepat Whoosh

Jumlah kenaikan harga

Mulai hari Rabu, 18 Oktober 2023 paket dasar akan naik menjadi $12 per bulan atau sekitar Rp190.000. Akan tetapi, belum jelas apakah akan ada perubahan pada berapa banyak streaming simultan yang disertakan dengan langganan atau apakah anggota tambahan diizinkan. Sedangkan untuk paket dasar, tidak lagi tersedia untuk pelanggan baru Netflix.

Disadur dari CNET pada Jumat, 20 Oktober 2023, paket premium kini berharga $23 per bulan, dan harga paket standar dan didukung iklan ($7) ($15,50 per bulan) tidak akan berubah.

Walaupun Netflix belum menaikkan tarif berlangganan sejak Januari 2022, tetapi Netflix telah menghapus paket dasar $10 pada musim panas lalu dan mengenakan biaya tambahan $8 per orang jika pelanggan berbagi keanggotaan dengan seseorang di luar rumah.

Kenaikan biaya langganan tersebut, tidak dipungkiri bisa menaikkan pendapatan Netflix dalam bisnisnya. Terlebih lagi, perusahaan mulai melebarkan sayap ke lini lain seperti game, TV hingga program olahraga Piala Netflix.

Baca Juga: Tabel Shio 2023: Ramalan Shio Babi Hari ini, Peruntungan Angka Shio dari Prediksi Data Shio Jumat, 20 Oktober 2023

Berlaku di beberapa negara

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini