Gunakan Sistem HyperOS, Smartphone Xiaomi 14 Berpusat pada Manusia

Hadi Mulyono
Sabtu 28 Oktober 2023, 13:46 WIB
Xiaomi 14 (Sumber : www.mi.com)

Xiaomi 14 (Sumber : www.mi.com)

LABVIRAL.COM - Smartphone gahar terbaru yakni Xiaomi 14 bukan hanya unggul dalam hal kamera yang menggunakan Leica Summilux, melainkan sistem operasi yang benar-benar baru.

Pada tanggal 26 Oktober 2023, perusahaan resmi merilis series Xiaomi 14 beserta sistem operasi HyperOS yang menjadi pengganti MIUI. Pasalnya, sistem yang dulu sudah dianggap terlalu usang dan perlu mengalami berbagai macam pembaruan.

Lalu, apa saja keunggulan HyperOS yang menjadi kebanggaan perusahaan Mi tersebut? Simak sampai habis artikel ini ya.

Baca Juga: Sony Beri Diskon Game PlayStation Hingga 75 Persen, Cek Segera Daftarnya

Cita-cita besar Xiaomi

Sebagaimana diketahui, sistem jadul MIUI sudah berusia lebih dari satu dekade sehingga kini digantikan dengan HyperOS. HyperOS sendiri adalah sistem operasi yang “berpusat pada manusia” dan mampu mendukung ekosistem perangkat pribadinya seperti ponsel pintar, mobil, dan produk rumah tangga.

Melansir situs resminya, sistem terbaru ini telah dikembangkan oleh Xiaomi selama 7 tahun. Secara garis besar, hal ini berfokus pada empat tujuan utama yakni Refactoring Tingkat Rendah, Konektivitas Cerdas Lintas Ujung, Kecerdasan Proaktif, dan Keamanan End-to-End.

"Kami bertujuan untuk membangun ekosistem terbuka yang memberi manfaat bagi orang-orang di seluruh dunia, memberikan pengalaman sistem yang benar-benar baru," ungkap perusahaan dikutip dari laman resmi pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Baca Juga: The Walking Dead Match 3 Tales, RPG teka-teki baru dari Com2uS, sekarang tersedia di Android dan iOS

Keunggulan Xiaomi HyperOS

Memakan waktu cukup lama dalam pengembangannya, sistem baru kali ini jelas memiliki beragam keunggulan. Xiaomi HyperOS adalah perpaduan Linux dan sistem Vela yang dikembangkan sendiri dan memiliki kompatibilitas heterogen yang sangat baik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini