7 Tim Sepak Bola yang Punya Divisi Esports, Beberapa dari Indonesia

Hadi Mulyono
Sabtu 04 November 2023, 09:06 WIB
Manchester City (Sumber : https://www.mancity.com/esports)

Manchester City (Sumber : https://www.mancity.com/esports)

LABVIRAL.COM - Dunia esports semakin menggeliat dengan bergabungnya klub-klub sepak bola yang mulai melebarkan sayap di bidang tersebut. Kini, bukan hanya olahraga fisik yang berat saja, namun tim-tim tersebut kian menjangkau penggemar lain.

Sebagian di antaranya punya divisi esports di scene Mobile Legends, Fortnite, hingga EA Sports FC 24. Menariknya, bukan hanya klub-klub dunia melainkan juga yang berasal dari dalam negeri.

Penasaran klub sepak bola mana saja yang sudah punya tim esports? Simak sampai habis artikel ini yuk!

Baca Juga: Tabel Shio 2023: Ramalan Shio Babi Hari ini, Peruntungan Angka Shio dari Prediksi Data Shio Sabtu, 4 November 2023

1. Manchester City

Klub raksasa asal Inggris, Manchester City telah memiliki tim esports sejak tahun 2019. Melansir situs resminya, mereka bekerja sama dengan Faze Clan yang merupakan organisasi esport tersohor dunia.

2. Paris Saint-Germain

Menyeberang ke Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mulai melebarkan sayap di dunia esports sejak tahun 2016. Beberapa game yang mereka mainkan seperti League of Legends, DOTA 2, Brawl Stars, FIFA, dan FIFA Online.

Baca Juga: Gokil! Game James Bond Project 007 Diklaim Akan Jadi Game Spycraft Terbaik

3. Schalke 04

Dari Jerman, klub Schalke 04 mulai menggeluti dunia esports sejak tahun 2016 dan dianggap cukup kuat dalam scene League of Legends. Tim ini sempat mengorbitkan atlet esports ternama yakni Broken Blade yang sebelumnya memperkuat TSM.

4. AS Roma

Klub ibu kota Italia, AS Roma ternyata juga punya divisi esports yang bagus lho. Bekerja sama dengan Fnatic yang merupakan organisasi besar dalam dunia esports, tim ini mampu menembus semi-final pada kejuaraan FIFA eClub World Cup di tahun 2019.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini