Tips Ampuh Kerok Jalur Rumah Roller Motor Matic dengan Mudah dan Cepat!

Yowan R
Senin 20 Maret 2023, 09:45 WIB
Ilstrasi kerok jalur roller lebih cepat dengan alat belt sander (Sumber : youtube.com/Kevin Danudoro)

Ilstrasi kerok jalur roller lebih cepat dengan alat belt sander (Sumber : youtube.com/Kevin Danudoro)

LABVIRAL.COM -Kerok jalur rumah roller pada pulley depan, dianggap bisa meningkatkan top speed sepeda motor matic. Kerok jalur rumah roller ini ternyata juga bisa dilakukan sembari melakukan servis berkala CVT motor matic.

Meskipun saat ini sudah ada cara mudah untuk kerok jalur rumah roller. Tapi, tetap saja untuk kerok jalur rumah roller pada pulley depan motor matic ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Baca Juga: Rumah Roller CVT Motor Matic Susah Dilepas? Ini Penyebabnya

Ilustrasi kerok jalur rumah roller secara manual menggunakan stang seher bekasIlustrasi kerok jalur rumah roller secara manual menggunakan stang seher bekas

Umumnya, untuk melakukan kerok jalur rumah roller pada pulley depan motor matic ini menggunakan alat manual yang terbuat dari bekas stang seher motor yang ujungnya dimodifikasi.

Namun kerok jalur rumah roller menggunakan alat manual ini memakan waktu yang cukup lama. Bahkan untuk satu jalur saja bisa memakan waktu lebih dari 5 menit untuk mendapatkan kedalaman yang diinginkan.

Baca Juga: Bikin Tarikan Honda Vario 125 Makin Enteng, Roller Bobot Segini yang Direkomendasikan!

Padahal pada rumah roller memiliki 6 jalur rumah roller yang harus memiliki ukuran kedalaman yang sama persis.

Karena itu, saat ini sudah ada cara terbaru agar kerok jalur rumah roller lebih mudah dan cepat, cara tersebut menggunakan alat belt sander. Alat ini memiliki bentuk mirip dengan gerinda tangan yang dimodifikasi agar bisa memutar sander yang berbentuk belt atau sabuk.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini