Andalan Bisnis Logistik, Intip Spesifikasi Mitsubishi Minicab MiEV

Haris Ma'ani
Senin 20 Maret 2023, 09:22 WIB
Mitsubishi Minicab MiEV  (Sumber : Twitter/ Flyin18T Motorsports)

Mitsubishi Minicab MiEV (Sumber : Twitter/ Flyin18T Motorsports)

LABVIRAL.COM-Mitsubishi Minicab MiEV hadir sebagai mobil listrik di segmen kendaraan komersil, bisnis dan niaga.

Kendaraan listrik roda empat kini tidak hanya menyasar pada kendaraan pribadi saja, namun juga pada kendaraan komersil dan bisnis niaga.

Seperti yang sudah dihadirkan oleh perusahaan berlogo 3 berlian yang baru saja memperkenalkan produk barunya di segmen kendaraan niaga berpenggerak listrik.

Kendaraan roda empat setrum tersebut diberi nama Minicab MiEV yang diklaim andal sebagai armada menjalankan bisnis logistik.

Untuk spesifikasi, kendaraan listrik besutan Mitsubishi tersebut memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.810 mm, serta jarak sumbu roda 2.390 mm. Dengan baterai 16 kWh, mobil listrik ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 150 km.

Namun, sebelum memulai produksi dan memasarkan Minicab MiEV, Mitsubishi terlebih dahulu akan melakukan Proof of Concept (POC) yang merupakan studi terkait penggunaan kendaraan listrik niaga tersebut.

Dalam melaksanakan studinya di wilayah Jakarta, Mitsubishi akan menggandeng PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Sedangkan pada area Bali, kolaborasi agenda EV Joint Project yang mendukung operasional bisnis perusahaan Be Sanur yang bergerak di bidang pariwisata.

Baca Juga: Bikin Terheran-heran, Mobil Listrik Mati Bekas Banjir Direndam Beras Nyala Lagi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini