Tips Memilih Jaket Motor ala De Ride Helmet and Apparel Specialist, Jangan Asal Ya!

Aci
Senin 20 Maret 2023, 15:34 WIB
Ilutrasi jaket motor aman dan bagus Dr.DR (Sumber : Jaket motor aman dan bagus Dr.DR)

Ilutrasi jaket motor aman dan bagus Dr.DR (Sumber : Jaket motor aman dan bagus Dr.DR)

LABVIRAL.COM - Tak sekedar untuk penampilan, jaket menjadi salah satu bagian penting dalam safety riding, terutama dengan kendaraan roda dua. Maka, memilih jaket untuk keselamatan berkendara tak boleh asal-asalan.

De Ride Helmet And Apparel Specialist (Dr.DR) menjelaskan terkait pemilihan jaket untuk berkendara yang bagus dan aman.

Dimas, salah satu Staf De Ride Helmet And Apparel Specialist (Dr.DR), mengatakan, sebelum membeli jaket untuk berkendara, sebaiknya kamu membedakan dahulu kegunaannya, seperti untuk digunakan sehari-hari atau untuk touring.

Baca Juga: Jangan Asal Memilih Jaket Motor, Berikut Tips Memilih Jaket untuk Harian dan Touring

“Jika untuk daily, sebaiknya pilih jaket yang memiliki banyak mes atau bolong-bolong. Tujuannya sebagai sirkulasi udara, membuat si pengguna tidak mudah gerah, tidak terasa pengap. Jaket semacam inilah yang sangat cocok untuk kegunaan sehari-hari,” ucap Dimas kepada Labviral.com.

“Sedangkan untuk jaket touring, pilihlah jaket yang memiliki beberapa protektor seperti tambahan bantalan minimal ada di bahu, di dada di bagian belakang badan juga pilih bahan yang waterproof,” katanya.

Lalu bagaimana dengan bahan jaket yang aman dan bagus? Berikut tips memilihnya:

1. Dapat dengan cara menyentuh bahan yang digunakan.

Untuk membedakan bahan yang bagus atau tidak, asli atau tidak, itu bisa dipegang. Bahan yang tak bagus akan terasa kaku dan kasar. Jaket semacam ini sangat tidak disarankan.  

2. Gunakan jaket dengan bahan berteknologi

Pilih bahan yang menggunakan teknologi Gore-Tex dan waterproof. Bahan jaket yang memiliki dua teknologi tersebut masuk dalam katagori jaket yang aman dan bagus.

3. Memilih jaket untuk riding

Pilihlah jaket riding dengan bahan tebal berkarakter windproof. Jaket jenis ini dapat membantu tubuh kamu terhalau dari udara dingin yang dapat membuat kondisi tubuh menurun. Selain itu, bisa digunakan saat berkendara. Jaket windproof juga dapat kamu gunakan saat naik gunung atau pergi ke wilayah dengan udara dingin lainnya. 

Baca Juga: Tips Touring yang Beretika Ala Harley Davidson Club Indonesia

Nah, itu dia tips memilih jaket yang bagus untuk penampilan dan aman untuk keselamatan. Semoga bermanfaat, ya!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini