Penantang Sepadan Kawasaki Ninja 250 SL, Ini Dia Suzuki Gixxer SF 250

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 21 Maret 2023, 18:44 WIB
Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Gixxer SF250. Motor sport fairing 250cc ini sudah tersedia di semua dealer Suzuki

Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Gixxer SF250. Motor sport fairing 250cc ini sudah tersedia di semua dealer Suzuki

LABVIRAL.COM, Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Gixxer SF250. Motor sport tersebut telah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 bulan November lalu. Motor sport fairing 250cc ini sudah tersedia di semua dealer Suzuki.

Di pasar dalam negeri Suzuki Gixxer, akan head to head dengan Kawasaki Ninja 250SL, yang sama sama masih mengusung mesin 1 silinder di kelas sport fairing 250cc. Rumor kedatangan Gixxer sebenarnya sudah berembus lama, terutama saat pertama kali motor ini dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

“Dengan Suzuki Gixxer SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” ujar 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS Teuku Agha.

Penasaran apa saja yang ditawarkan motor sport keluaran Suzuki ini? Berikut keunggulan Gixxer SF 250.

1. Sudah didiukun teknologi SOCS

Gixxer SF 250 juga didukung teknologi pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Teknologi SOCS membuat total bobot mesin menjadi lebih ringan, sehingga berpengaruh pada kemampuan manuver yang mudah bahkan pada kecepatan tinggi.

Baca Juga: Green Technology Lewat Platform HEARTECT dan SHVS Diterapkan Suzuki, Apa Hebatnya?

2. Mesin tangguh

Motor ini ditenagai mesin berkapasitas 250cc Fuel Injection yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 26.5ps@9000rpm dan torsi 22.6Nm@7500rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed.

Baca Juga: Dibawah 30 Juta, Ini Daftar Harga Motor Baru dari Honda hingga Suzuki

3. Ber DNA GSX-R dan Hayabusa

Motor dengan dengan DNA GSX-R dan Hayabusa ini, memiliki tampilan cukup gahar dan sporty. Walaupun dikenal sebagai motor gahar, motor ini juga memberikan sisi kenyamanan dengan adanya Split Seat yang empuk dan nyaman, serta Clip-on Handle Bar yang membantu posisi berkendara lebih ergonomis

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini