Pentingnya Asuransi Kendaraan, Ketahui Dulu Sebelum Nyesel Nombok Sendiri!

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 22 Maret 2023, 23:44 WIB
Masih banyak dari pengguna mobil yang tidak mengetahui apa sih manfaat dari asuransi kendaraan. Padahal, asuransi kendaraan itu sangat penting untuk risiko kerusakan hingga kehilangan

Masih banyak dari pengguna mobil yang tidak mengetahui apa sih manfaat dari asuransi kendaraan. Padahal, asuransi kendaraan itu sangat penting untuk risiko kerusakan hingga kehilangan

LABVIRAL.COM, Masih banyak dari pengguna mobil yang tidak mengetahui apa sih manfaat dari asuransi kendaraan. Padahal asuransi kendaraan itu sangat penting loh, karena selain menguntungkan asuransi kendaraan ini penting untuk risiko kerusakan hingga kehilangan.

Yuk ketahui manfaat apa saja sih yang kita dapatkan jika kita menggunakan asuransi mobil:

1. Pertanggungan untuk pengemudi

Salah satu manfaat asuransi kendaraan ialah bukan hanya melindungi dan menjaga mobil dari kerusakan. Namun, asuransi juga dapat menanggung kerugian yang menyangkut pengemudi seperti mengalami luka, cacat hingga kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Ini Manfaat & Perbedaan Asuransi TLO dan Asuransi All Risk, Ketahui Dulu Sebelum Pilih Asuransi Mobil

2. Perlindungan mesin

Manfaat selanjutnya ialah perlindungan mesin, setiap kendaraan pastinya akan mengalami gangguan mesin seperti kemasukan air atau adanya kebocoran pada oli yang menyebabkan kerusakan. Salah satu manfaat dari asuransi mobil all risk comprehensive ialah akan menjamin berbagai kerusakan dengan melakukan perbaikan.

Baca Juga: Jenis-jenis Investasi Jangka Panjang, Emas dan Asuransi Diantaranya

3. Mengurus kecelakaan 24 jam

Tidak perlu risau jika mobil mengalami kerusakan di tengah malam. Karena dengan menggunakan asuransi, hal tersebut dapat ditanggulangi karena asuransi mobil akan memberikan jaminan perlindungan selama 7 x 24 jam.

4. Diskon pertanggungan pihak ketiga

Jika menggunakan asuransi all risk, perusahaan asuransi akan melakukan ganti rugi yang diderita oleh pengendara lain jika kamu mengalami kecelakaan dengan cara perluasan pertanggungan pihak ketiga.

Namun, bila merasa cukup yakin dengan kondisi keuangan pribadi, kamu bisa melakukan ganti rugi yang diderita pihak ketiga dari kantong sendiri. Jadi, saat pengajuan polis asuransi mobil kamu bisa meminta pihak asuransi menurunkan biaya pertanggungan pihak ketiga.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini