Ini Spesifikasi Mobil Listrik Mungil Toyota C+Pod, Dibanderol Rp200 Jutaan

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 23 Maret 2023, 01:02 WIB
Setelah di perkenalkan ke publik pada Desember 2020 lalu, Toyota resmi menjual mobil listrik yang memiki bentuk mungil. Mobil listrik yang diberi nama C+Pod ini baru dipasarkan oleh otomotif di Jepang

Setelah di perkenalkan ke publik pada Desember 2020 lalu, Toyota resmi menjual mobil listrik yang memiki bentuk mungil. Mobil listrik yang diberi nama C+Pod ini baru dipasarkan oleh otomotif di Jepang

LABVIRAL.COM, Setelah di perkenalkan ke publik pada Desember 2020 lalu, Toyota resmi menjual mobil listrik yang memiki bentuk mungil. Mobil listrik yang diberi nama C+Pod ini baru dipasarkan oleh otomotif di Jepang.

Penasaran seperti apa sih penampakan dari mobil listrik compact yang hanya mampu menampung dua orang ini? Yuk check this out :

1. Desain bodi Toyota C+Pod

Mobil listrik C+Pod ini memiliki dimensi yang kecil dengan memiliki panjang 2.490 mm, lebar 1.290 mm, tinggi 1.550 mm, serta memiliki radius belok 3,9 meter. Dengan desainnya yang compact mobil ini pun sangat cocok digunakan di dalam perkotaan dan dapat digunakan di jalan-jalan yang sempit, sehingga mobil listrik C+Pod ini lebih mudah untuk diparkirkan.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Fitur T-Intouch, Berbasis Teknologi Telematika dari Toyota

2. Spesifikasi mesin Toyota C+Pod

Masuk kedalam spesifikasi mesin, mobil listrik ini menggunakan baterai lithium 9 kWh yang diletakkan di dasar mobil pada bawah jok. C+Pod ini dapat menghasilkan output maksimal 9,2 kWh dan torsi sebesar 56 Nm. Dengan kondisi baterai terisi penuh, C+pod diklaim mampu menembus jarak 150 km.

Untuk kecepatan maksimalnya, mobil listrik mini ini dapat menempuk kecepatan hingga 60 km/jam. Sedangkan untuk pengisian dayanya, mobil ini dapat isi ulang daya di rumah maupun di stasiun-stasiun pengisian daya mobil listrik.

Baca Juga: Pengen Punya Mobil Toyota Hatchback Terbaru? Berikut Harga dan Spesifikasi Yaris dan Agya

3. Harga Toyota C+Pod

Tersedia dalam dua pilihan, untuk mobil listrik C+Pod tipe X dibanderol degan harga 1.650.000 yen atau sekitar Rp226,1 juta sedangkan tipe G dibaderol dengan harga 1.7160.00 atau setara dengan Rp235,1 juta.

Toyota mengungkapkan, mobil listrik C+Pod ini akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli atau lease-purchase di seluruh Jepang. Namun, belum diketahui pasti apakah mobil listrik mungil ini akan diedarkan secara global atau tidak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini