Jalur Roller Weight Aus Bisa Bikin Top Speed Motor Matic Turun!

Yowan R
Kamis 23 Maret 2023, 05:30 WIB
Ilustrasi rumah roller CVT motor matic (Sumber : youtube.com/Ari Wijaya 2115)

Ilustrasi rumah roller CVT motor matic (Sumber : youtube.com/Ari Wijaya 2115)

LABVIRAL.COM - Bagi para bikers motor matic yang mengalami kondisi top speed motornya turun drastis, periksa langsung bagian CVTnya.

Karena, salah satu penyebab top speed motor matic turun adalah adanya kerusakan pada bagian CVT. Jadi, saat motor mengalami masalah tersebut langsung saja servis bagian CVT motor matic supaya penyebab masalahnya bisa diketahui.

Baca Juga: Rumah Roller CVT Motor Matic Susah Dilepas? Ini Penyebabnya

Masalah top speed motor matic yang turun drastis ini umumnya dialami oleh motor-motor yang sudah berumur. Top speed motor matic yang turun drastis ini biasanya disebabkan karena adanya kerusakan pada jalur rumah roller yang aus.

Jalur rumah roller yang aus sendiri terjadi karena, roller yang sudah rusak tidak segera diganti dengan yang baru. Roller yang rusak umumnya sudah tidak berbentuk bulat lagi, bahkan ada yang sudah terlihat besinya.

Nah, roller yang sudah terlihat besinya inilah yang menyebabkan jalur rumah roller menjadi aus karena besi pada roller mengikis jalur rumah roller.

Baca Juga: Bikin Tarikan Honda Vario 125 Makin Enteng, Roller Bobot Segini yang Direkomendasikan!

Saat jalur rumah roller aus, otomatis, roller jadi tidak bisa bergulir jauh sampai menyentuh batas maksimalnya sehingga bukaan pulley depan tidak maksimal karena dorongan roller tidak mencapai ujung.

Hal inilah yang menyebabkan top speed motor matic menjadi turun drastis. Jika motor matic sudah mengalami hal tersebut, segera periksa dan ganti rumah roller beserta rollernya dengan yang baru.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini