4 Tips Irit Bensin untuk Motor Yamaha NMAX Saat Perjalanan Jauh

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 23 Maret 2023, 12:45 WIB
NMAX merupakan salah satu motor matic dengan kapasitas mesin cukup besar yakni 155 cc. Jadi untuk konsumsi bahan bakar Nmax tentu lebih besar dibandingkan motor 110 cc, apalagi jika dipengaruhi banyak faktor lainnya

NMAX merupakan salah satu motor matic dengan kapasitas mesin cukup besar yakni 155 cc. Jadi untuk konsumsi bahan bakar Nmax tentu lebih besar dibandingkan motor 110 cc, apalagi jika dipengaruhi banyak faktor lainnya

LABVIRAL.COM, NMAX merupakan salah satu motor matic dengan kapasitas mesin cukup besar yakni 155 cc. Jadi untuk konsumsi bahan bakar Nmax tentu lebih besar dibandingkan motor 110 cc, apalagi jika dipengaruhi banyak faktor lainnya.

"Bagi para Bikers Maxi Yamaha yang doyan melakukan touring dalam menikmati kenyamanan maksimal motornya, dirasa perlu mengetahui tips terkait tata cara berkendara yang irit bahan bakar karena cukup efektif dalam menghemat pengeluaran biaya saat perjalanan. Terlebih hampir seluruh produk Maxi Yamaha telah dilengkapi teknologi serta fitur pendukung yang membuat konsumsi bahan bakar motor menjadi lebih efisien namun performa mesin tetap bertenaga," ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca Juga: Owners Yamaha NMAX Wajib Tahu, Begini Cara Menghilangkan Indikator V-Belt yang Menyala Pada Panel Instrumen!

Berikut tips agar Yamaha NMAX pun tetap irit meski dibawa touring jarak jauh.

1. Kondisi motor prima dan tak memiliki masalah

Sebelum Anda menggunakan motor NMAX terutama untuk perjalanan jauh, maka sebaiknya cek kondisi motor terlebih dahulu. Karena jika motor tidak dalam kondisi prima, hal ini bisa menjadi penyebab Nmax boros. Supaya motor selalu dalam kondisi prima, maka sebaiknya lakukan service secara rutin di bengkel resmi.

Baca Juga: Melihat Yamaha Cygnus GT 125, Si Segar yang Sempat Bikin Geger

2. Cara mengendarai motor tentang bukaan gas hingga pengereman

Selain kondisi motor yang prima, hal lain yang perlu diperhatikan dalam menjaga ke iritan bensin adalah cara berkendara. Semakin agresif gaya berkendara dengan bukaan gas dan pengoperasian rem yang tidak teratur akan membuat bensin motor menjadi sangat boros.

Oleh karena itu, perlu cara berkendara yang smooth atau halus dalam hal pengoperasian motor, di antaranya membuka gas perlahan dan menjaga kecepatan konstan. Lalu, tidak melakukan pengereman secara mendadak (terkecuali emergency) sehingga suplai bensin yang dialirkan ke ruang bakar menjadi lebih terukur dan irit.

Baca Juga: Intip Fitur Yamaha R15M yang Dibekali Fitur Quick Shifter Punya Moge

3. Manfaatkan teknologi dan fitur motor

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini