Perhatikan Luas Bagasi, 5 Tips Memilih Mobil Keluarga yang Tepat

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 23 Maret 2023, 13:16 WIB
Mobil keluarga atau sering disebut MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pilihan masyarakat di Indonesia hingga saat ini

Mobil keluarga atau sering disebut MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pilihan masyarakat di Indonesia hingga saat ini

LABVIRAL.COM, Perjalanan dengan keluarga tentu sangat menyenangkan. Apalagi selama ini kita disibukkan dengan urusan pekerjaan ataupun kantor, yang membuat intensitas kebersamaan kita dengan keluarga berkurang. Mobil keluarga atau sering disebut MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pilihan masyarakat di Indonesia hingga saat ini.

Kapasitas penumpang mobil MPV biasanya 7-8 orang. Daya tampung ini menjadi salah satu alasan orang membeli mobil. Selain itu, ukuran ruang kabin yang lebih luas membuat mobil jenis ini lebih fungsional untuk menemani berbagai kegiatan dan memanjakan penggunanya.

Nah, berikut ini tips memilih mobil keluarga yang perlu kamu ketahui.

1. Perhitungkan jumlah penumpang

Jumlah tempat duduk atau seat mobil adalah pertimbangan paling utama dalam memilih sebuah mobil keluarga. Mobil keluarga harus mampu menampung semua anggota keluarga. Hal lainnya pertimbangkan juga tempat duduk tambahan, misalnya untuk pengasuh atau asisten rumah tangga, jika Anda harus mengajak mereka ikut serta bepergian dengan keluarga.

Baca Juga: 5 Tips Aman Bertransaksi Beli Mobil Bekas Tanpa Takut Tertipu

2. Luas bagasi

Ketika memilih mobil keluarga, kapasitas penyimpanan bagasi menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Pasalnya, bawaan yang disimpan berubah dari sejenis tas olahraga pribadi menjadi kereta bayi, tas bayi, tas-tas anggota keluarga ketika tamasya, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Tips Aman Bertransaksi Beli Mobil Bekas Tanpa Takut Tertipu

3. Perhatikan fitur keselamatan

Hal paling penting dalam sebuah mobil keluarga sebaiknya memiliki fitur-fitur keselamatan yang memadai. Seperti sabuk pengaman yang terdapat di semua kursi penumpang. Selain itu, pintu dan kaca jendela sebaiknya memiliki sistem penguncian otomatis sehingga akan lebih aman bagi anak kecil.

Kenyataannya beberapa mobil saat ini telah memiliki fitur keamanan yang lebih canggih yaitu berupa airbag dan sistem rem ABS (anti-lock breaking system). Karena komponen yang mendukung bagi keselamatan merupakan elemen yang wajib ada pada sebuah mobil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini