5 Fitur Canggih Toyota Raize Layaknya Mobil Mewah, Ini Dia

Bonifasius Sedu Beribe
Kamis 23 Maret 2023, 12:08 WIB
Toyota akhirnya mengeluarkan Toyota Raize yang merupakan mobil suv terbarunya ke pasar dalam negri pada akhir bulan april 2021. Di pasar dalam negri, Mobil Terbaru Toyota ini termasuk salah satu mobil baru yang laris manis

Toyota akhirnya mengeluarkan Toyota Raize yang merupakan mobil suv terbarunya ke pasar dalam negri pada akhir bulan april 2021. Di pasar dalam negri, Mobil Terbaru Toyota ini termasuk salah satu mobil baru yang laris manis

LABVIRAL.COM, Sebagaimana yang di ketahui bersama, Toyota akhirnya mengeluarkan Toyota Raize yang merupakan mobil suv terbarunya ke pasar dalam negri pada akhir bulan april 2021. Di pasar dalam negri, Mobil Terbaru Toyota ini termasuk salah satu mobil baru yang laris manis.

Terdapat dua varian Raize dapat dipilih oleh penggunanya, diantaranya adalah non-turbo dan juga turbo. Tapi untuk saat ini baru dirilis varian turbo yang dijual di Indonesia. pada varian turbo ini ada fitur yang sangat canggih, yakni Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini terdapat pada Raize 1.0T GR Sport TSS yang dibanderol Rp263 jutaan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga 2 Mobil Sport Toyota yang Gak Cocok Buat Orang Miskin

Kecanggihan fitur TSS ada pada sensor dan radar yang mampu membaca situasi di sekitar mobil lalu sistem akan mengintervensi laju mobil jika diperlukan. Berikut fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil Toyota Raize:

1. Pedal Misoperation Control

Pedal Misoperation Control, fitur ini di sematkan untuk mengurangi resiko pengemudi salah menginjak pedal gas. Pada saat anda salah menginjak pedal gas dan posisi transimis sudah masuk tentu mobil bisa menabrak. Oleh karena itu untuk mengantasipasi hal tersebut, Toyota menyematkan mobil ini dengan fitur kesalamatan canggih.

Baca Juga: Dari Sedan Toyota, Cek Spesifikasi dan Harga Vios, Camry dan Corolla Altis Terbaru

2. Pre-Collision System

Pre-Collision System (PCS) bisa mendeteksi keberadaan suatu objek di depan mobil melalui sensor radar dan kamera. Dengan sensor tersebut, mobil akan memperingatkan pengemudi untuk menghindar. Bahkan, jika berpeluang terjadi tabrakan, mobil akan secara otomatis berhenti.

Baca Juga: Daftar Harga MPV Toyota Terbaru, Buat Kamu yang Cari Mobil Multiguna

3. Adaptive Cruise Control

Fitur Adaptive Cruise Control bekerja dengan di dukung teknologi berupa radar yang akan memonitor benda atau objek di depannya. Pada umumnya teknologi radar ini di sematkan pada bagian depan mobil seperti bagian bemper dan gril depan. Namun yang di pahami fitur tersebut ini akan membuat santai sehingga memungkinkan mengurangi konsentrasi oleh karena itu kaki jangan terlalu jauh dari pedal rem dan gas serta tangan tetep sigap memegang lingkar kemudi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini