Tips Repaint Body Motor dengan Cat Kaleng agar Hasilnya Istimewa!

Yowan R
Jumat 24 Maret 2023, 16:46 WIB
Ilustrasi repaint body motor menggunakan cat kaleng (Sumber : youtube.com/Spray Cat)

Ilustrasi repaint body motor menggunakan cat kaleng (Sumber : youtube.com/Spray Cat)

LABVIRAL.COM - Repaint body motor memang menjadi salah satu alternatif pemilik sepeda motor yang body motornya sudah kusam atau banyak goresan. Melakukan repaint pada body motor ini bisa dilakukan dengan cat kaleng ataupun cat kompresor.

Untuk melakukan repaint body motor menggunakan cat kaleng tentunya perlu cara khusus agar hasilnya bisa maksimal layaknya hasil cat dari pabrikan.

Menggunakan cat kaleng untuk repaint body motor perlu menerapkan semua proses pengecatan mulai dari pengamplasan hingga finishing yang tidak boleh terlewatkan sedikitpun.

Baca Juga: Suzuki Sediakan Jasa Body & Paint dengan Pelayanan One Day Repair

Tapi, tak jarang juga hasil repaint body motor menggunakan cat kaleng ini kurang memuaskan meskipun semua prosesnya sudah diterapkan dengan benar.

Contohnya, hasil pernis yang kurang mulus dan muncul tekstur seperti kulit jeruk yang menyebakan warnya menjadi kurang mengkilap.

Nah, saat kamu melakukan repaint body motor dan terjadi hal seperti di atas tak perlu panik lagi. Karena, Rodanesia.com akan membeberkan cara untuk menanganinya.

Untuk penanganannya tidaklah harus melakukan proses pengecatan dari awal lagi, kamu hanya perlu menunggu hasil pengecatan hingga benar-benar kering. Setelah itu, untuk menghilangkan tekstur kulit jeruknya bisa dilakukan dengan pemolesan dengan amplas grid 2.000.

Amplas permukaan body yang sudah di pernis namun terdapat tekstur kulit jeruk tadi dengan amplas grid 2.000 hingga benar-benar hilang tekstur kulit jeruknya. Lakukan pengamplasan dengan cara perlahan dan merata agar tidak merusak hasil pernis yang sudah terlihat bagus.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini