Smart Key System Sepeda Motormu Lebih Awet, Perhatikan 7 Hal Ini

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 25 Maret 2023, 14:12 WIB
Smart Key System atau kunci pintar ini juga harus tetap dirawat dan diperhatikan cara penggunaannya agar tetap awe dengan beberapa cara.

Smart Key System atau kunci pintar ini juga harus tetap dirawat dan diperhatikan cara penggunaannya agar tetap awe dengan beberapa cara.

LABVIRAL.COM, Smart Key System merupakan salah satu teknologi terbaru di dunia sepeda motor yang saat ini sudah banyak digunakan oleh pabrikan motor di Indonesia.

Teknologi ini adalah pengembangan dari kunci kontak biasa, Smart Key System ini sudah tidak menggunakan lagi kunci kontak melainkan menggunakan remote untuk mengontrol kontaknya.

Smart Keys System juga dinilai memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi dari kunci kontak biasa dari, contohnya tidak bisa dibobol oleh pencuri menggunakan kunci T karena tidak memiliki lubang di rumah kuncinya.

Karena itu saat ini banyak pabrikan sepeda motor yang menggunakan teknologi Smart Key System. Salah satu pabrikan yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Honda dengan beberapa produk yang mengadopsi Smart Key System contohnya Honda Scoopy, Vario 160, ADV 160 dan tentunya Big Skutik Premium andalannya Honda PCX 160.

Smart Key System atau kunci pintar ini juga harus tetap dirawat dan diperhatikan cara penggunaannya agar tidak cepat rusak.

Baca Juga: Olla Ramlan Punya Hobi Baru Naik Moge, ke Bukittinggi Nih

Agar Smart Key System ini bisa tetap awet, kamu perlu menghindari beberapa hal dibawah ini:

1. Menekan Tombol Terlalu Keras

Menekan tombol yang terlalu keras ternyata bisa merusak remote dari smart key. Hindari menekan tombol remote smart key terlalu keras saat mengaktifkan atau menggunakan fitur yang tersedia.

2. Air dan Sinar Matahari

Air yang masuk melalui celah pada remote smart key berpotensi menimbulkan kerusakan. Karena, didalam komponen remote ini terdapat sistem kelistrikan yang mana jika terkena air bisa mengalami hubungan arus pendek listrik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini