Honda Megapro di Reinkarnasi dengan Mesin Lebih Kecil, Gimana Tampilannya?

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 19:45 WIB
Ilustrasi Honda CD110 (Sumber : bikewale.com)

Ilustrasi Honda CD110 (Sumber : bikewale.com)

LABVIRAL.COM - Honda kembali merilis motor terbarunya yang merupakan hasil reinkarnasi dari motor lawas Honda Megapro, hanya saja mesin yang digunakan memiliki kapasitas yang lebih kecil mirip Honda WIN 100.

Honda Megapro sendiri merupakan motor sport Honda yang sempat populer di awal tahun 2000an dan saat ini tengah ramai kembali dikalangan anak-anak mudah sebagai motor untuk bahan modifikasi herex.

Tapi, Honda Megapro sendiri produksinya sudah lama diberhentikan dan digantikan oleh generasi selanjutnya seperti CBR150 Streetfire dan Verza 150 dengan fitur dan teknologi yang lebih canggih.

Motor keluaran terbaru dari Honda ini bernama Honda CD110 yang tentunya sudah menggunakan teknologi terbaru seperti sistem pengabutan bahan bakar injeksi.

Baca Juga: Update Terbaru Honda PCX 160 Awal Tahun 2023 Naik Harga, ADV 160 Masih Stabil

Ilustrasi tampak belakang Honda CD110 (bikewale.com)

Dikatakan sebagai reinkarnasi dari Honda Megapro ini bisa dilihat dari model tangki bensin, stang dan bagian buritannya. Begitu juga dengan mesin yang digunakan, menggunakan model silinder tegak berbeda dengan Honda WIN yang mesinnya menggunakan model sudut 180 derajat alias sleep engine.

Mesin yang digunakan Honda CD110 ini memiliki kapasitas 109,51 cc, single silinder, SOHC berpendingin udara. Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga sebesar 9 dk @7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,3 Nm @5.500 rpm.

Baca Juga: Segini Harga Honda Scoopy Bekas Terbaru, Mulai dari Rp 14 Jutaan

Teknologi modern yang disematkan pada mesin Honda CD110 ini adalah eSP (Enhanced Smart Power), teknologi ini mirip seperti matic Honda dengan fitur ACG starter yang bikin starter jadi halus.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini