Spesifikasi Skutik Hybrid Terbaru Yamaha Grand Filano, Isi Bensin Lewat Dashboard

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 22:09 WIB
Ilustrasi Yamaha Grand Filano (Sumber : yamaha-motor.co.id)

Ilustrasi Yamaha Grand Filano (Sumber : yamaha-motor.co.id)

LABVIRAL.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skutik terbarunya untuk mengisi jajaran Classy Yamaha. Motor baru tersebut bernama Yamaha Grand Filano Hybrid Connection, satu kelas dengan pendahulunya Yamaha Fazzio.

Yamaha Grand Filano sendiri merupakan skutik terbaru Yamaha yang mengusung desain dengan tema mewah dan elegan dengan judul "The Next Level of Fashion" yang dipadukan dengan unsur retro modern yang berkiblat kepada Vespa.

Ilustrasi Yamaha Grand Filano LUX Matte Blue (yamaha-motor.co.id)

Motor baru ini memiliki bentuk bodi yang cenderung membulat khas motor retro dengan perawakan mungil. Lampu utama Grand Filano hampir berbentuk segi lima mirip dengan bentuk dari panel instrumennya. Untuk lampu seinnya terletak pada bagian depan bodi dengan bentuk vertikal, untuk lampu-lampu yang digunakan tentunya sudah full LED.

Baca Juga: Cara Aman Bawa Barang di Bagian Depan Motor Matic, Klik!

Untuk fitur-fitur yang disematkan pada Yamaha Grand Filano ini tentunya sudah sangat modern seperti, panel instrumen LCD dengan layar TFT, soket pengisian daya ponsel, start stop system (SSS), dan smart keyless system (SKS).

Ilustrasi Yamaha Grand Filano Neo Beige (yamaha-motor.co.id)

 

Yamaha Grand Filano ini sudah memiliki fitur konektivitas bernama Y-Connect yang bisa menghubungkan kendaraan dengan ponsel pintar atau smartphone. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya bisa memantau informasi secara realtime soal kondisi kendaraan, notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, penunjuk arah parkir, dan masih banyak lagi.

Yang membuat motor ini terasa unik dan berbeda dengan pendahulunya adalah lubang pengisian BBMnya yang terletak pada bagian dashboard sebelah kiri. Padahal, umumnya dashboard sebelah kiri ini digunakan untuk menyematkan port USB.

Baca Juga: Motor Baru dengan Mesin V-Twin Mirip Harley Davidson Sportster, Segini Harganya?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini