Begini Tampilan dan Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-4RR, Dibanderol Setara Rp 144 Jutaan,

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 22:30 WIB
Kawasaki ZX-4RR (Sumber : kawasaki.com)

Kawasaki ZX-4RR (Sumber : kawasaki.com)

LABVIRAL.COM - Kawasaki motor resmi merilis motor barunya Kawasaki Ninja ZX-4RR pada 1 Februari 2023 kemarin di Amerika.

Setelah sukses menjajakan produknya yang bernama Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia, Kawasaki kembali memperkenalkan motor sport terbarunya dengan mesin besar. Peluncuran motor barunya ini dilakukan di Amerika Serikat sesuai dengan target marketnya.

Motor baru yang bernama Kawasaki Ninja ZX-4RR ini masuk dalam kategori sport fairing dengan mesin besar berkonfigurasi 4 silinder inline 400cc dengan tampilan yang sangat maskulin.

Ilustrasi Kawasaki Ninja ZX-4RR tampak samping (Kawasaki ZX-4RR tampak samping)

Untuk spesifikasinya sendiri, Kawasaki Ninja ZX-4RR ini menggendong mesin berkubikasi total 399cc, dengan konfigurasi 4 silinder inline, 16 katup, berpendingin cairan.

Mesin tersebut memiliki Bore x Stroke  57.0 X 39.1 mm yang menghasilkan rasio kompresi 12,3:1 yang sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 80 PS saat fitur ram air diaktifkan, untuk normalnya sebesar 77 PS.

Baca Juga: Masih Baru, Yuk Intip Penampakan Kawasaki Ninja ZX-4R

Motor terbaru Kawasaki ini dibekali sederet fitur yang memanjakan penggunanya, mulai dari assist & slipper clutch, Kawasaki traction control, quick shifter, mode berkendara, hingga fitur smartphone connectivity Rideology yang bisa membuat Ninja ZX-4RR terhubung dengan pengendaranya.

Ilustrasi Kokpit Kawasaki Ninja ZX-4RR dengan panel instrumen 4 inci (kawasaki.com)

Untuk bagian panel instrumennya, Kawasaki Ninja ZX-4RR menggunakan model digital TFT seluas 4,3 inci yang mampu menampilkan beberapa indikator dan informasi, seperti status bahan bakar, putaran mesin (rpm), speedometer, indikator traction control, ABS, engine check, status tegang aki dan masih banyak lagi.

Beralih ke urusan kaki-kakinya, ZX-4RR ini menggunakan suspensi depan model USD dengan diameter 37mm inverted fork with SFF-BP internals & spring preload adjustability/4.7 in. Sementara belakang pakai Horizontal Back-link, BFRC lite gas charged shock w/ piggyback reservoir, adjustable compression, rebound and spring preload/4.9 in.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini