Yamaha 125Z Motor Bebek 2-Tak Jadul yang Kini Jadi Idaman Kolektor, Harganya Bikin Melongo!

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 23:02 WIB
Ilustrasi Yamaha 125Z motor bebek 2-tak Yamaha yang kini jadi incara kolektor (Sumber : federloil.co.id)

Ilustrasi Yamaha 125Z motor bebek 2-tak Yamaha yang kini jadi incara kolektor (Sumber : federloil.co.id)

LABVIRAL.COM - Berbicara motor 2-tak pasti yang akan terpikirkan pertama kali adalah Yamaha RX-King atau Kawasaki Ninja 150. Ya, kedua motor ini memang sangat populer di masanya bahkan hingga saat ini.

Sayangnya, saat ini pabrikan sepeda motor sudah tidak lagi memproduksi motor-motor dengan mesin 2-tak dikarenakan tidak mampu lolos dari uji emisi Euro dengan standar terbaru.

Karena itu, motor dengan mesin 2-tak kini mulai punah dan menjadi incaran para bikers pecinta mesin 2-tak dan kolektor motor. Di Indonesia sendiri, pada zamannya motor 2-tak diproduksi hampir semua pabrikan, seperti Kawasaki, Yamaha, Suzuki, bahkan Honda juga memproduksi motor 2-tak.

Baca Juga: Warna Baru Yamaha R25 Hadir dengan Kesan Klasik Ala Motor 90-an, Indonesia Belum Kebagian?

Motor dengan mesin 2-tak sendiri memiliki berbagai jenis model, mulai dari matic, bebek, bebek sport, ayago, hingga sport.

Nah, yang akan LabViral.com bahas kali ini adalah salah satu motor 2-tak keluaran Yamaha di era tahun 2000-an. Motor tersebut adalah motor bebek sport Yamaha 125Z yang memiliki usia pasar sangat singkat, sehingga jumlah edarnya di Indonesia sangat terbatas.

Karena hal inilah, Yamaha 125Z kini menjadi motor bebek 2-tak yang sangat di buru para kolektor motor. Berdasarkan kabar yang beredar Yamaha 125Z ini pernah terjual dengan harga tembus di angka Rp 90 jutaan.

Baca Juga: Honda Scoopy atau Yamaha Grand Filano Hybrid, Lebih Bagus Mana ?

Harga tersebut tentunya sangat fantastis, mengingat motor yang dijual tersebut bukanlah motor baru bermesin besar, melainkan motor bebek bermesin 125cc 2-tak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini