Honda Scoopy atau Yamaha Grand Filano Hybrid, Lebih Bagus Mana?

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 22:28 WIB
Honda Scoopy (Foto: Honda)

Honda Scoopy (Foto: Honda)

LABVIRAL.COM - Hadirnya skutik terbaru Yamaha Grand Filano yang mengisi kelas skutik retro modern menjadi salah satu pesaing berat dari Honda Scoopy yang saat ini masih menjadi favorit di kelasnya.

Untuk perbandingan harganya, Yamaha Grand Filano ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding Honda Scoopy. Hal ini tidak bisa dipungkiri meskipun dikatakan pesaing Honda Scoopy, Grand Filano dibekali dengan mesin yang berkapasitas lebih besar dari Honda Scoopy.

Grand Filano dibanderol sedikit lebih mahal yaitu Rp  27 juta sampai Rp 27,5 juta. Sedangkan Honda Scoopy, ditawarkan dengan harga Rp 21,653 juta sampai Rp 22,415 juta. Semuanya merupakan harga OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: Tips Ampuh Melepas Stiker di Bodi Sepeda Motor

Lalu, diantara kedua skutik retro modern ini mana yang lebih bagus? Mari kita bandingkan dari desain hingga spesifikasinya:

1. Perbandingan dari segi desain

Honda Scoopy dan yamaha Grand Filano ini sama-sama mengusung desain retro modern. Untuk Yamaha Grand Filano tampilannya lebih mengarah ke skutik Eropa yang terkesan elegan.

Yamaha Grand Filano memiliki panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, tinggi 1.155 mm, serta jarak sumbu roda 1.280 mm. Grand Filano memiliki bobot isi seberat 100 kilogram, dengan bagasi berkapasitas 27 liter.

Baca Juga: Kunci Kontak Sepeda Motor Cepat Longgar? Simak Baik-baik Ini Penyebabnya

Sedangkan Honda Scoopy memiliki panjang 1.864 mm, lebar 683 mm, tinggi 1.075, dengan bobot 94 kg (tipe smartkey) dan 95 kg. Hanya saja bagasi pada Honda Scoopy lebih kecil yaitu 15,4 liter.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini