Begini Spesifikasi Motor MotoGP Yamaha YZR-M1 2023, Gokil !

Ananta
Sabtu 25 Maret 2023, 23:14 WIB
Ilustrasi perilisan motor baru Yamaha Monster Energy di Jakarta (Sumber : instagram.com/yamahamotogp)

Ilustrasi perilisan motor baru Yamaha Monster Energy di Jakarta (Sumber : instagram.com/yamahamotogp)

LABVIRAL.COM - Selasa, 17 Januari 2023 kemarin, Tim Yamaha Monster Energy merilis kuda besi terbaru mereka Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2023 yang akan ditunggangi oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Jakarta.

Ilustrasi Yamaha YZR-M1 2023 (instagram.com/yamahamotogp)

Yamaha YZR-M1 versi 2023 ini mendapatkan beberapa ubahan dari segi tampilan dan spesifikasinya dari versi 2022. Pada liverinya, masih menggunakan warna yang identik dari versi sebelumnya, yaitu hitam-biru khas Yamaha Factory Racing blue dan Monster Energy black.

Baca Juga: Yamaha 125Z Motor Bebek 2-Tak Jadul yang Kini Jadi Idaman Kolektor, Harganya Bikin Melongo!

Untuk spesifikasinya, secara garis besar Yamaha YZR-M1 tidak mengalami perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya. Hanya saja, Tim Yamaha melakukan penyempurnaan agar motornya bisa menjadi yang terdepan seperti slogannya di Indonesia “Yamaha Semakin Didepan”.

Yamaha YZR-M1 versi 2023 ini menggunakan mesin berkapasitas 1.000cc sesuai standar MotoGP dengan konfigurasi empat silinder segaris, crossplane crankshaft yang berpendingin cairan.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga yang mencapai lebih dari 240 daya kuda yang disalurkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang sanggup digeber dengan kecepatan lebih dari 350 km/jam di atas lintasan balap.

Untuk menjalankan seluruh komponen elektriknya, Yamaha YZR-M1 ini menggu Engine Control Unit (ECU) dari Magneti Marelli sesuai regulasi FIM.

Baca Juga: Warna Baru Yamaha R25 Hadir dengan Kesan Klasik Ala Motor 90-an, Indonesia Belum Kebagian?

Pada bagian rangkanya, Yamaha YZR-M1 masih percaya dengan rangka aluminium twin-tube Delta Box dengan multi-adjustable steering geometry. Di belakang juga terdapat swing arm aluminium.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini