5 Jenis Ban yang Bisa Kamu Pilih untuk Motormu

Andi Syafriadi
Minggu 26 Maret 2023, 15:47 WIB
Ilustrasi beragam ban motor (Sumber : Rodanesia.com/Verel)

Ilustrasi beragam ban motor (Sumber : Rodanesia.com/Verel)

LABVIRAL.COM- Sebelum kamu mengambil keputusan untuk membeli ban yang cocok untuk motor, kamu harus tau pembagian dari jenis-jenis ban ini.

Ban ini memiliki berbagai fungsi untuk menunjang aktivitas berkendara kamu, serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam berkendara dari jenis  yang bisa kamu gunakan.

Ban tentu saja memiliki jenis dan tipenya berdasarkan kegunaannya. Jadi kamu harus cermat dalam memilih ban yang akan digunakan. 

Agar kamu mudah mengenal dan memahami fungsi ban berdasarkan jenisnya secara khusus. Simak baik baik artikel berikut:

1. Ban Sport Touring

Ban jenis ini biasa dikenal dengan ban jarak jauh. Ban tipe sport touring ini memiliki karakter yang keras dan tahan lama. 

Hal ini dikarenakan ban tipe ini menggunakan material dan menggunakan lapisan thread yang keras. Sehingga ban ini sanggup digunakan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Berikut Pilihan Karburator Biar Motor Kalian Semakin di Depan!

Kebanyakan motor yang menggunakan ban dengan tipe ini adalah motor berkapasitas mesin 150cc ke atas. Selain lebih awet, ban ini sangat bagus digunakan pada trek lurus.

2. Ban Wet Racing

Jika dilihat dari bentuknya, ban wet racing ini cenderung memiliki telapak yang lebar dengan alur thread yang cukup banyak. Sesuai dengan namanya ban ini dituntut memiliki daya cengkram yang baik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini