Motor Trail, Simak Dulu Panduan Lengkap Jenis dan Karakternya Sebelum Beli

Andi Syafriadi
Minggu 26 Maret 2023, 15:43 WIB
Illustrasi

Illustrasi

LABVIRAL.COM- Semakin meningkatnya penggemar motor trail di Indonesia, juga membuat jenis-jenis motor trail yang dirancang pabrikan dengan kegunaannya masing-masing.

Selain digunakan untuk offroad, kini motor trail juga banyak digunakan untuk jalanan aspal untuk kendaraan sehari-hari. Ada banyak sekali model yang ditawarkan oleh pabrikan motor, dari yang murah hingga termahal.
 
Motor trail dikenal sebagai kendaraan segala medan. Karena kelebihannya yang sanggup melibas jalanan terjal, berlumpur dan berbatu. Ia juga memiliki ground clearance lebih tinggi dibanding motor jenis lain. 

Dengan suspensinya yang dapat meredam getaran ekstrem saat melintas di jalur tidak rata. Mesin yang diusungnya juga dirancang dengan tetap memperhatikan durabilitas, power, dan akselerasi.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli motor trail ini, ada baiknya kamu kenali dulu jenisnya.

Motor Trail Dual-Sport

Motor trail dengan jenis ini merupakan motor yang dapat digunakan di dua alam. Dual-sport biasanya menggunakan roda dengan ukuran berbeda di belakang dan depannya, bisa menggunakan 16-19 atau 18-21 inch.

Ban yang digunakan pada motor ini berjenis dual purpose atau ban offroad tulen biasa juga dikenal ban tahu.

Baca Juga: Paling Banyak Dicari, Cek Daftar Harga Terbaru Motor Trail Terbaru Pabrikan Luar dan Lokal

Motor ini bisa digunakan untuk medan off-road dan on-road atau di jalan raya. Karena motor ini memang dibekali dengan standar keamanan dan keselamatan berkendara.

Seperti speedometer, lampu utama, sinyal belok, spion, klakson, dudukan plat nomor dan knalpot dengan emisi atau gas buang yang sudah teruji. Dan yang terpenting motor ini dilengkapi juga dengan surat-surat kepemilikan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini