Perbedaan Helm Ori dengan KW, Jangan Salah Beli

Andi Syafriadi
Minggu 26 Maret 2023, 15:39 WIB
Ilustrasi helm di atas tangki motor (Sumber : hondacbrcommunity.com)

Ilustrasi helm di atas tangki motor (Sumber : hondacbrcommunity.com)

LABVIRAL.COM- Helm adalah alat perlindungan diri khususnya bagian kepala, sebagai perlindungan dari benturan untuk mengurangi cedera yang berbahaya.

Helm juga wajib digunakan bagi pengguna kendaraan bermotor sebagaimana telah diatur oleh undang-undang.

Helm yang kamu gunakan ini sangat penting kualitas dan standarisasinya. Maka dari itu kamu wajib tahu cara untuk membedakan kualitas helm Ori dan KW.

Inilah perbedaan helm Ori dan KW:

Baca Juga: Cara Pilih Helm yang Benar, Jangan Sembarangan!

Kualitas Bahan

Helm KW biasanya terbuat dari bahan plastik tipis yang mudah pecah. Sedangkan helm Ori terbuat dari plastik pilihan yang berkualitas dan tentu saja tahan terhadap benturan.

Kamu bisa mengetahui dan membedakan helm dari kualitas bahan, dengan cara mengetuk bagian helm. Jika helm berbunyi nyaring saat diketuk, bisa dipastikan helm itu adalah KW.

Membedakan helm dari kualitas bahan juga bisa dilihat dari ketebalan, material yang digunakan tipis atau tidak terlalu tebal.

Baca Juga: 4 Cara Merawat Helm Agar Tetap Wangi Dan Terhindar Dari Jamur saat Musim Hujan

Berat Helm

Kamu juga bisa membedakan helm ori dan kw dari berat helm. Ini salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk membedakan helm. Kamu hanya perlu mengangkat helm saja dengan tangan.

Pada umumnya, helm ori atau asli itu memiliki berat yang seimbang dan pas. Helm tidak terlalu berat namun tidak terlalu ringan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini