Tips Merawat Helm Saat Musim Hujan, Anti Bau!

Aci
Rabu 15 Maret 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi: Helm yang terawat meskipun musim hujan

Ilustrasi: Helm yang terawat meskipun musim hujan

LABVIRAL.COM - Musim hujan memang sedikit lebih merepotkan bagi pengendara, sebab harus lebih berhati-hati dan lebih ekstra menjaga keselamatan terutama bagi para pengendara sepeda motor.

Salah satu alat keselamatan yang wajib digunakan pengendara sepeda motor setiap kali berkendara ialah helm. Pada saat musim hujan, kebersihan helm harus lebih diperhatikan, terutama agar terhindar dari jamur dan bau akibat terkena air hujan.

Berikut Labviral.com,  punya tips merawat helm di musim hujan, agar terhindar dari jamur dan bau:

Keringkan permukaan helm dengan kanebo

Usai mengeringkan inner helm, jangan lupa keringkan juga bagian permukaan helm dengan kain yang meresap air atau kanebo.

Baca Juga: Nggak Perlu Khawatir Pecah, Begini Cara Ganti Mika Lampu Motor yang Benar

Lepaskan semua inner padding

Setelah menggunakan helm, lepaskan semua inner padding, karena saat tekena air hujan, busa lapisan dalam helm akan lembab atau basah harus dilepas agar terhindar dari jamur dan bau.

Jemur helm jika inner padding yang sudah dilepas

Setelah melepas semua bagian inner padding, jemur semua bagian inner padding hingga kering dan tidak lembab.

Bersihkan bagian visor

Visor adalah bagian penting yang harus dijaga kebersihannya, karena jika visor pada helm kamu kotor, maka akan mengganggu penglihatan. Hal tersebut sangatlah berbahaya.

Selain itu, agar helm kesayanganmu selalu wangi, kamu bisa juga menyemprotkan parfum dengan kandungan alkohol rendah sebelum dipakai. Jangan gunakan parfum dengan kadar alkohol tinggi, karena bisa merusak busa helm.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini