6 Jenis Helm yang Pas dengan Motormu, Yuk Biar Gak Salah

Andi Syafriadi
Minggu 26 Maret 2023, 15:09 WIB
Helm Full Face (Sumber : Pinterest)

Helm Full Face (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM- Helm merupakan salah satu alat perlindungan diri yang wajib kamu gunakan saat berkendara. Helm memiliki fungsi sebagai pelindung kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan dan tentunya untuk meminimalisir resiko terjadinya cedera parah.

Menggunakan motor tak lengkap rasanya jika tanpa helm. Sebab, helm juga menjadi aksesoris yang menjadikan kamu terlihat cocok mengendarai motor dengan jenis tertentu. Jika tidak mau dibilang salah kostum, kamu harus bisa memilih jenis helm yang cocok digunakan dengan motor tertentu.

Berikut jenis helm yang cocok dengan motor.

1. Helm Cetok

Helm CetokHelm Cetok

Yang pertama ada helm cetok, helm ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk kamu gunakan. Sebab, helm jenis ini tidak melindungi kepala dengan sempurna.

Meskipun tidak safety, masih banyak yang memakai helm jenis ini, terutama perempuan muda pengendara skutik dengan bentuk yang sudah di-upgrade dan melengkapi helmnya menggunakan visor maupun kelengkapan lainnya.

Baca Juga: Jenis Helm Sesuai Gunanya, Beda Model Beda Fungsi

Biasanya, helm dengan jenis ini banyak digunakan para pengendara motor bebek maupun naked bike jenis klasik. Tak lupa, helm ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan helm jenis lain.

2. Helm Half Face

Helm Half FaceHelm Half Face

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Kepala Pusing Saat Pakai Helm?

Sabtu 25 Maret 2023, 12:01 WIB
Kepala Pusing Saat Pakai Helm?
Berita Terkini