Vespa Harap Cemas! Motor Asal Italia Ini Siap Menggempur Pasar Motor Asia Tenggara

Ananta
Minggu 26 Maret 2023, 18:51 WIB
Ilustrasi Lambretta X300 (Sumber : greatbiker.com)

Ilustrasi Lambretta X300 (Sumber : greatbiker.com)

LABVIRAL.COM - Pabrikan motor asal Italia yang bernama Lambretta baru saja merilis produk terbarunya di pasar Asia Tenggara, tepatnya di Negara Thailand.

Mungkin kalian para bikers sudah tidak asing lagi dengan merek Lambretta ini. Ya merek ini memang sering disamakan dengan Vespa. Tapi, sebenarnya kedua merek ini sangat berbeda.

Lambretta merupakan merek motor yang diproduksi oleh Ferdinando Innocenti. Sedangkan Vespa merupakan hasil besutan Piaggio. Meskipun sama-sama berpusat di Italia, kedua merek dagang ini memiliki asal-usul berbeda.

Dikutip dari greatbiker.com, motor baru besutan Lambretta ini bernama X300 dengan desain yang modern dan stylish. Sebenarnya, Lambretta sudah memperkenalkan X300 ini lebih dulu di negara asalnya Italia pada pertengahan tahun 2022.

Baca Juga: Profil Muhaimin Iskandar, Panglima Santri yang Hobi Mengendarai Vespa

Dari segi desain, X300 ini terlihat memiliki bodi yang cembung namun dinamis. Untuk bagian depannya sudah menggunakan lampu full LED dengan bentuk heksagonal.

Tak mau ketinggalan jaman, Lambretta juga menyematkan fitur Smart Key yang berfungsi untuk membantu pemilik mengoperasikan X300 tanpa menggunakan anak kunci karena sudah memiliki fitur canggih seperti answer back system dan anti theft alarm.

Motor terbaru dari Lambretta ini menggunakan mesin berkapasitas 275cc LSP (Lambretta Super Performance). Mesin tersebut sudah menggunakan teknologi bahan bakar injeksi dan menggunakan sistem pendingin cairan.

Pada bagian kaki-kaki kendaraan ini telah disematkan velg 12 inci, dengan ban depan berukuran 120/70-12 51M dan ban belakang 130/70-12 56M. Untuk bobot keseluruhan, model ini memiliki ukuran 160 kg yang hadir dengan rem cakram.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini