Honda CBR1000RR-R Fireblade Versi Terbaru akan Tampil di Eicma 2023?

Ananta
Minggu 26 Maret 2023, 19:12 WIB
Honda CBR1000RR-R Fireblade (Sumber : powersports.honda.com)

Honda CBR1000RR-R Fireblade (Sumber : powersports.honda.com)

LABVIRAL.COM - Motor homologasi WSBK Honda CBR1000RR-R Fireblade kemungkinan akan hadir di musim 2023 dengan sedikit perubahan pada Lecuona dan Vierge.

Motor homologasi ini dikabarkan menggunakan mesin yang sama dengan Fireblade edisi saat ini dengan konfigurasi 4 silinder segaris.

Tapi, akibat dari peraturan emisi baru yang menjadi lebih ketat, sebagian besar desain mesinnya akan mendapatkan perubahan, meskipun sebenarnya mesin yang digunakan saat ini sudah disesuaikan dengan standar Euro5.

Bisa jadi, perubahan yang akan diberikan Honda ini ada pada sudut  crank-pin mesinnya secara besar-besaran. Mesin silinder segarisnya bisa diubah menjadi 270º sehingga karakter mesinnya bisa berubah seperti mesin V4.

Baca Juga: Sarkcyber HC10, Motor Listrik Baru dengan Konsep Mirip Honda ADV 160

Bisa dibayangkan bukan power mesinnya akan seperti apa nanti jika Honda benar-benar memberikan perubahan pada mesin Honda CBR1000RR-R Fireblade ini nanti.

Dikutip dari WebBike, menurut informasi yang beredar di Jepang. Honda sudah memiliki rencana tanggal presentasi motornya yang akan hadir pada Oktober 2023 mendatang di Tokyo Motor Show (Japan Mobility Show).

Jika pada acara Tokyo Motor Show nanti Honda tidak mempresentasikan motor barunya ini, kemungkinan akan dilakukan pada EICMA 2023 yang dilaksanakan pada bulan November.

Versi terbaru dari Fireblade ini merupakan model terakhir yang mendapatkan perubahan secara lengkap. Karena tak hanya mesin saja, sasis serta perangkat aerodinamikanya juga mendapatkan perubahan besar besaran.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini