Cara Panaskan Mobil yang Benar, Jangan Asal Starter!

Bonifasius Sedu Beribe
Minggu 26 Maret 2023, 20:09 WIB
Bagaimana cara memanaskan mobil yang benar?

Bagaimana cara memanaskan mobil yang benar?

LABVIRAL.COM, Memanaskan mobil memang terdengar cukup sepele. Hal tersebut juga merupakan pekerjaan yang sederhana sehingga siapa saja bisa melakukannya. Padahal sebenarnya, tidak sesederhana itu, lho!

Kamu perlu tahu bahwa dalam urusan memanaskan mobil ini, tidak boleh dilakukan sembarangan. Terdapat beberapa kiat yang baik dan benar dalam urusan memanaskan mobil yang harus kamu pahami. Jangan salah-salah, apalagi asal. Karena nanti bukannya untung, malah buntung.

Baca Juga: Jangan Malas! Panaskan Mobil Sebelum Digunakan Dengan Cara yang Benar

Lalu bagaimana cara memanaskan mobil yang benar?

Berikut ini labviral.com, jelaskan beberapa tips memanaskan mobil yang baik dan benar, untuk menjaga kesehatan mesin mobilmu. Yuk, disimak!

Jangan panaskan dalam posisi Idle

Jangan lakukan pemanasan dalam posisi Idle. Secara umum, Idle adalah diam. Diam yang dimaksud adalah kondisi stasioner di mana energi yang digunakan hanya sedikit atau ketika kendaraan berjalan pelan.

Lebih baik, panaskan mobil dalam keadaan mengendarai, bukan posisi idle. Karena posisi tersebut membuat mobil lebih cepat panas. Selain itu juga, banyak komponen seperti transmisi yang perlu bergerak.

Baca Juga: Cara Jaga Kebersihan Kabin Mobil, Beberapa Bagian Berikut Harus Jadi Fokus

Jangan langsung nyalakan AC

Saat memanaskan mesin mobil, jangan menyalahkan mesin AC. Sebaiknya, pada saat memanaskan mobil, bukalah jendela. Setelah selesai mesin dirasa cukup aman, baru kamu bisa menyalakan AC.

Mengoperasikan semua tombol

Saat memanaskan mobil, kamu juga perlu menyalakan semua tombol pada mobil untuk mengecek fungsinya. Pastikan tidak ada masalah pada semua komponen yang terhubung dengan tombol tersebut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Mau Mobilmu Hemat BBM Gak?

Minggu 26 Maret 2023, 19:56 WIB
Mau Mobilmu Hemat BBM Gak?
Berita Terkini