Cara Merawat Rem Cakram Motor di Musim Hujan, Antisipasi Jalan Licin

Bonifasius Sedu Beribe
Minggu 26 Maret 2023, 20:46 WIB
Berikut ini, Labviral.com siapkan tips merawat rem cakram motor di musim hujan

Berikut ini, Labviral.com siapkan tips merawat rem cakram motor di musim hujan

LABVIRAL.COM, Musim hujan yang kembali datang membuat para pemilik kendaraan harus lebih ekstra menjaga kesehatan dan kebersihan kendaraan. Terlebih, kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Sebab, kendaraan tersebut saat musim hujan cenderung lebih sensitif, mudah rusak, sehingga dapat membuat kurang nyaman, bahkan bisa saja mengalami kecelakaan karena terdapat salah satu komponen yang tidak bisa berfungsi dengan baik.

Maka demi menghindari hal tersebut, perhatikan setiap komponen motor kamu, ya. Adapun salah satu komponen yang harus kamu perhatikan saat musim hujan yaitu rem cakram.

Baca Juga: Tips Merawat Rem Cakram Sepeda Motor Agar Awet

Yap, berbicara tentang rem tentu saja kamu sudah tahu fungsinya, bukan?

Ya, rem berfungsi untuk menyeimbangkan laju kendaraan dengan membantu pemberhentian roda. Bisa dibayangkan jika motor yang kamu gunakan memiliki rem yang tidak berfungsi dengan baik?

Untuk itu, penting untuk kamu memperhatikan sistem pengereman saat musim hujan ini. Berikut ini, Labviral.com siapkan tips merawat rem cakram di musim hujan!

Baca Juga: 4 Tips Rawat Rem Cakram Saat Musim Hujan, Jenis Minyak Remnya Ngaruh Loh!

Bersihkan cakram

Saat musim hujan, motor akan sering bersentuhan dengan air secara langsung. Untuk itu, setelah motor terkena air hujan, sebaiknya kamu cepat membersihkannya dengan air bersih dan juga Brake Cleaner.

Lap bagian cakram

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini