Energica Ego+ Motor Listrik Asal Italia yang Menyandang Gelar Tercepat di Dunia Hingga 2022

Ananta
Senin 27 Maret 2023, 00:12 WIB
Ilustrasi Energica Ego+ yang digunakan balap MotoE (Sumber : energicamotor.com)

Ilustrasi Energica Ego+ yang digunakan balap MotoE (Sumber : energicamotor.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu motor listrik yang saat ini menyandang gelar motor listrik tercepat di dunia adalah Energica Ego+ yang merupakan motor listrik produk Italia.

Motor listrik satu ini bahkan menjadi cikal bakal adanya ajang balap motor listrik dunia MotoE. Karena merupakan motor yang turut berpartisipasi dalam ajang MotoE, desain dari Energica Ego+ ini layaknya motor sport lain dengan tampilan full fairing.

Di Indonesia sendiri, ternyata Energica Ego+ ini juga ditampilkan dalam event Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang dipamerkan oleh PT. Utomo Corp yang memegang merek Energica Indonesia.

Baca Juga: Segini Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox-R, Kabarnya Sanggup Tempuh 130 Km

Mengingat motor listrik ini merupakan motor yang digunakan untuk balap kelas dunia MotoE pasti banyak yang penasaran seperti apa spesifikasinya dan berapa kecepatan maksimalnya.

Untuk baterainya sendiri, Energica Ego+ ini menggunakan baterai 21,5 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak 400 km di jalanan kota  230 km jalan kombinasi dan 180 km buat extra urban.

Baterai tersebut dilengkapi dengan fitur fast charging yang membutuhkan waktu pengisian hanya 1 jam.

Energica Ego+ mampu memproduksi tenaga 145 tk pada 6.000 rpm dan torsi 215 Nm. Meski begitu kecepatan puncaknya dibatasi sampai 241 kpj dengan limiter.s

Dengan segala kelebihannya tersebut, Energica Ego+ dibanderol di angka Rp 1,2 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini