Goodyear Punya Ban Khusus Mobil Listrik, Serius Garap Segmen EV

Aci
Senin 27 Maret 2023, 15:39 WIB
Ilustrasi ban mobil Goodyear (Sumber : Instagram.com/@Goodyear)

Ilustrasi ban mobil Goodyear (Sumber : Instagram.com/@Goodyear)

LABVIRAL.COM - Beragam persiapan dilakukan pelaku industri otomotif untuk terus berinovasi dalam menyambut era baru yaitu kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

Kehadiran kendaraan listrik juga dapat menjadi peluang bisnis baru dalam dunia otomotif. Goodyear perusahaan ban ternama yang melihat adanya peluang bisnis pada kehadiran kendaraan listrik.

Melihat adanya peluang, produsen ban ternama ini merilis produk terbaru yaitu Electric Drive GT ban khusus mobil listrik.

Baca Juga: Cara Merawat Ban Mobil, Sederhana Tapi Ngaruh!

Andrew Lau Manajer pemasaran produk mengatakan bahwa dengan pertumbuhan yang berkelanjutan di segmen EV, Goodyear mengakui peluang untuk menyediakan ban yang dirancang untuk kebutuhan unik kendaraan ini kepada konsumen.

"Dengan menetapkan kelompok sasaran sebagai pengemudi EV yang mencari pengganti. Ban ini akan menghasilkan tread wear yang disempurnakan tanpa harus mengorbankan performa," ujar Andrew Lau selaku manajer pemasaran produk.

Baca Juga: Cara Cepat Longgarkan dan Pasang Mur Saat Ganti Ban Mobil Bagi Pemula

Electric Drive GT ban mobil khusus mobil listrik tersebut digambarkan sebagai ban yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan listrik karena menghasilkan angka torsi tinggi namun lebih berat daripada mobil bertenaga ICE konvensional.

Electric Drive GT di design dengan optimal dengan pola tapak asimetris yang dapat memberikan traksi yang baik pada kondisi jalan basah ataupun kering sehingga tapak lebih tahan lama tidak mudah haus.

Tidak hanya itu Goodyear juga menyematkan teknologi Sound Comfort pada Electric Drive GT sehingga dapat mengurangi suara berisik di jalan raya.

Baca Juga: Mari Kenali Angka dan Tanda Ukuran Ban Mobil

Goodyear Electric Drive GT akan tersedia dalam ukuran 255/45R19 104W XL, yang ideal untuk tesla model 3 dan model Y. Sepanjang tahun 2022, Goodyear akan memperluas jangkauan Electric Drive dengan lebih banyak ban dalam berbagai ukuran.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Naik Gojek Motor Listrik, Tarifnya Berapa?

Minggu 26 Maret 2023, 15:00 WIB
Naik Gojek Motor Listrik, Tarifnya Berapa?
Berita Terkini