Super Motor Andalan Kawasaki yang Bisa Kamu Pilih Untuk Akhir Tahun 2022

Ananta
Senin 27 Maret 2023, 00:42 WIB
Kawasaki KLX230 SM (Sumber : kawasaki-motor.co.id)

Kawasaki KLX230 SM (Sumber : kawasaki-motor.co.id)

LABVIRAL.COM - Tren motor trail di Indonesia memang beberapa tahun terakhir sedang meningkat drastis, hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan motor-motor trail dari berbagai merek.

Nah merek yang paling banyak memproduksi motor jenis trail di Indonesia ini adalah Kawasaki, pabrikan asal Jepang sama seperti rivalnya, Honda, Yamaha dan Suzuki.

Sepeda motor jenis ini banyak dipilih oleh para konsumennya karena memiliki kemampuan yang mumpuni di segala jenis medan. Selain cocok digunakan untuk offroad, motor jenis ini juga cocok untuk on-road.

Kawasaki sendiri, saat ini sudah mengeluarkan begitu banyak motor trail di Indonesia sejak tahun 2009 dengan produk pertamanya di segmen offroad dengan mesin berkapasitas 150cc.

Awal mula motor off-road yang Kawasaki hadirkan di Indonesia adalah Kawasaki KLX Series yang bertahan hingga 2 dekade ini. Kawasaki KLX Series ini sudah sangat berkembang dengan hadirnya varian standar untuk penggunaan harian (on road), varian off road untuk jalur ekstrim, hingga varian supermoto.

Baca Juga: Kawasaki ZX-25R dan ZX-6R, Motor Sport Fairing Kawasaki yang Kembar Tapi Beda!

Kawasaki KLX230 SM

Untuk varian supermoto dari Kawasaki sendiri ada produknya yang bernama Kawasaki KLX230 SM yang memang sudah dirancang memiliki performa tinggi, tetapi memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk bermanuver dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Kawasaki KLX 230 ini memiliki bentuk bodi ramping yang khas seperti motor trail. Bodinya full hitam dengan grafis emas, yang juga jadi warna suspensi serta pelek aluminiumnya. Sedangkan pada bagian penerangannya menggunakan lampu LED yang sudah modern.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini