Mau Beli Motor Bekas? Nih Rumusnya

Andi Syafriadi
Senin 27 Maret 2023, 16:19 WIB
Ilustrasi motor (Sumber : youtube.com/ RYAN JIPI)

Ilustrasi motor (Sumber : youtube.com/ RYAN JIPI)

LABVIRAL.COM- Membeli motor bekas tentu saja membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi. Kamu juga tidak boleh terburu-buru untuk memilih motor yang tepat.

Meski harga motor bekas tak semahal motor baru, uang yang dikeluarkan untuk meminang motor bekas ini tetaplah besar. Karena itu, jangan sampai kecewa saat memilih motor yang tidak tepat.

Saat kamu membeli motor bekas, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu ikuti:

Baca Juga: Motor Baru Honda CL300 Dirilis, Tampil Garang dengan Gaya Scrambler Retro

1. Tentukan motor yang akan dibeli

Hal yang paling utama adalah mencari tahu jenis motor apa yang akan kamu beli. Jika tidak menentukan pilihan terlebih dahulu motor apa yang akan dibeli, kamu akan kesulitan saat memilih motor bekas ke tempat penjualannya.

Sesuaikan pilihan motor berdasarkan kebutuhan dan selera. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan dengan biaya yang kamu punya.

2. Kenali harga

Jika sudah menentukan motor apa yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah mengenali harga motor tersebut agar kamu tidak tertipu oleh penjual motor yang curang.

Mengetahui harga juga bisa mencegah kamu tergiur dengan tawaran motor yang lain dengan harga yang lebih murah.

Karena setiap motor harganya akan berbeda tergantung dari kondisinya. Kamu perlu mengetahui harga pasaran motor terlebih dahulu dari media social, kerabat ataupun media yang lain.

3. Jangan terburu-buru membayar motor

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini