Honda ADV 160 Part CVTnya Bisa Pake Punya Motor Ini Loh!

Yowan R
Senin 27 Maret 2023, 13:24 WIB
Ilustrasi Honda ADV 160 (Sumber : INSTAGRAM/motorhondapekanbaru_official)

Ilustrasi Honda ADV 160 (Sumber : INSTAGRAM/motorhondapekanbaru_official)

LABVIRAL.COM - Motor matic 160 cc terbaru dari Honda yang baru dirilis beberapa hari lalu Honda ADV 160, ternyata komponen dari CVTnya bisa saling tukar dengan motor matic lain yang sudah dirilis lebih dulu.

Berdasarkan berita yang sudah beredar, jika rangka Honda ADV 160 ini memiliki kesamaan dengan Honda PCX 160 yang dirilis lebih dulu.

Baca Juga: Ganti Roller untuk Top Speed atau Akselerasi, Mana yang Harus Dipilih?

Karena itu, tak heran jika komponen CVT Honda ADV 160 ini juga memiliki banyak kesamaan dengan Honda PCX 160 yang bisa saling tukar dengan motor lain.

Roller weight Honda Vario 125 AftermarketRoller weight Honda PCX 150 yang memiliki diameter sama dengan roller weight Honda ADV 160

Komponen CVT yang bisa saling tukar dari Honda ADV 160 adalah roller weight, yang ternyata memiliki dimensi yang sama dengan roller weight Honda PCX 150.

Jadi, bagi kalian pemilik Honda ADV 160 yang ingin mengganti komponen CVT seperti roller weight bisa langsung menggunakan punya Honda PCX 150. Jika ingin mengganti roller weight dengan bobot yang lebih ringan atau lebih berat bisa menggunakan produk aftermarket untuk PCX  150.

Baca Juga: Jalur Roller Weight Aus Bisa Bikin Top Speed Motor Matic Turun!

Part CVT lain Honda ADV 160 yang bisa diganti dengan motor lain adalah mangkok kampas ganda. Ternyata, mangkok kampas ganda Honda ADV 160 ini sama dengan Honda Vario 110 karbu yang memiliki kode KVB.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini