Tips Bikin Tarikan Yamaha Fazzio Jadi Makin Enteng

Yowan R
Senin 27 Maret 2023, 14:19 WIB
Ilustrasi Yamaha Fazzio 125 (Sumber : Instagram.com/yamahafazzio.id)

Ilustrasi Yamaha Fazzio 125 (Sumber : Instagram.com/yamahafazzio.id)

LABVIRAL.COM - Bagian kalian para owners Yamaha Fazzio yang pingin putaran bawahnya lebih enteng, ikuti tips yang Rodanesia.com berikan dibawah ini.

Yamaha Fazzio sendiri merupakan salah satu skutik Yamaha yang pertama dengan mesin 125 cc Blue Core Hybrid. Teknologi ini bisa membantu akselerasi Yamaha Fazzio selama 3 detik supaya lebih enteng.

Baca Juga: Ganti Roller untuk Top Speed atau Akselerasi, Mana yang Harus Dipilih?

Tapi, masih banyak para pemilik Yamaha Fazzio yang merasa akselerasi bawaan dari Yamaha Fazzio masih kurang enteng. Bagi kalian yang mengeluhkan hal tersebut, langsung saja simak tips berikut.

Agar Yamaha Fazzio lebih enteng di putaran bawahnya, ada cara yang paling mudah untuk dilakukan. Cara tersebut adalah mengganti roller weight dengan yang bobotnya lebih ringan atau enteng.

Ilustrasi roller weight aftermarket untuk Yamaha FazzioIlustrasi roller weight aftermarket untuk Yamaha Fazzio

Untuk roller bawaan dari Yamaha Fazzio bobotnya sekitar 14 gram, jadi jika ingin tarikannya lebih enteng rollernya diganti dengan bobot lebih ringan seperti 10 gram atau 11 gram.

Roller dengan bobot 10 gram dari untuk Yamaha Fazzio ini bisa menggunakan part dari motor lain, seperti Yamaha Xeon Karburator, atau bisa juga menggunakan part aftermarket.

Baca Juga: Bikin Tarikan Honda Vario 125 Makin Enteng, Roller Bobot Segini yang Direkomendasikan!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini