2 Bahan yang Mudah Didapat Ini Dijamin Bikin Mika Lampu Motor Kusam Jadi Bening Lagi

Yowan R
Senin 27 Maret 2023, 14:23 WIB
Ilustrasi mika lampu sebelum dan sesudah dibersihkan (Sumber : youtube.com/Kang One Finance)

Ilustrasi mika lampu sebelum dan sesudah dibersihkan (Sumber : youtube.com/Kang One Finance)

LABVIRAL.COM - Mika lampu motor yang kotor tentu saja akan mengganggu intensitas cahaya yang dihasilkan oleh lampu motor. Selain itu, mika lampu motor ini lama kelamaan akan berubah warna menjadi kuning dan kusam jika jarang dibersihkan.

Karena itu, para owners motor mau tidak mau harus rajin membersihkan mika lampu motor mereka, supaya mika lampunya tidak cepat menguning dan kusam.

Baca Juga: Tips Bikin Mika Lampu yang Kusam Jadi Bening Lagi!

Untuk membersihkan mika lampu motor ini tidaklah sulit dilakukan, bahkan ada bahan-bahan yang dinilai ampuh untuk membersihkan mika lampu motor yang sudah kotor.

Apa saja bahan tersebut, simak baik-baik 2 bahan mudah didapat yang ampuh untuk membersihkan mika lampu motor.

1. Pembersih kaca

Untuk membersihkan mika lampu yang kotor, kamu bisa menggunakan cairan pembersih kaca. Meskipun mika lampu motor tidak terbuat dari kaca, tapi cairan ini bisa digunakan untuk membersihkan area kekuningan pada mika lampu.

Tapi, pastikan terlebih dahulu bercak kuningnya berada pada bagian dalam atau bagian luar mika. Karena, jika warna kuningnya berada di bagian dalam maka tidak bisa lagi dibersihkan. Cara satu-satunya agar mukanya bersih kembali hanya dengan mengganti mika lampunya

Baca Juga: Nggak Perlu Khawatir Pecah, Begini Cara Ganti Mika Lampu Motor yang Benar

2. Pasta gigi

Bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan mika lampu motor adalah pasta gigi. Karena, pasta gigi ini pada dasarnya mengandung zat abrasif seperti silica atau soda sebagai pemutih, sehingga mampu membersihkan noda kuning pada mika lampu.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini