Cara Download Game Valorant dan Aturan Mainnya

Annisa Fadhilah
Senin 27 Maret 2023, 16:07 WIB
Valorant (Sumber : playvalorant.com)

Valorant (Sumber : playvalorant.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu game yang sedang digandrungi pada dewasa ini adalah Valorant. Berikut ini kami sajikan cara download game Valorant dan aturan mainnya. Seperti apa? Yuk, simak.

Dewasa ini dunia game begitu digemari banyak orang. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Semua main game.

Seperti game Valorant ini misalnya. Valorant adalah game buatan Riot Games. Perusahaan pengembang dan penyelenggara turnamen olahraga elektronik tersebut didirikan pada September 2006 di California, Amerika Serikat.

Riot Games mengembangkan game model first person shooter atau biasa kita kenal dengan sebutan FPS. Game Valorant adalah jenis game FPS. Tipe game semacam ini memang banyak digemari, terutama oleh kalangan anak muda. Adanya permainan adu tembak antarpemain menjadi sensasi tersendiri.

Lalu, bagaimana cara untuk mendowload dan memainkan game tersebut?

Pertama, kita harus mempersiapkan perangkat komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows atau sejenis. Kita juga harus memastikan bahwa komputer atau laptop memenuhi syarat sistem minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan game Valorant.

Syarat sistem minimal game Valorant adalah sebagai berikut:

  • Sistem operasi: Windows 7, 8.1, atau 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core 2 Duo E8400 atau AMD Phenom II X2 550
  • Memory: 4 GB RAM
  • Storage: 30 GB ruang kosong di hard drive
  • Graphics: Intel HD Graphics 4000 atau AMD Radeon HD 4770 atau NVIDIA GeForce 8800 GT

Baca Juga: 2 Bahan yang Mudah Didapat Ini Dijamin Bikin Mika Lampu Motor Kusam Jadi Bening Lagi

Jika persyaratan di atas sudah terpenuhi, maka bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi situs resmi Valorant di https://www.playvalorant.com/en-us/ dan klik tombol "Download Now" untuk memulai proses download.
  2. Setelah file instalasi Valorant selesai diunduh, buka file tersebut dan ikuti instruksi yang ditampilkan di layar untuk menginstal game.
  3. Tunggu sampai proses instalasi selesai. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit tergantung pada kecepatan koneksi internet.
  4. Setelah instalasi selesai, Valorant bisa dimainkan dengan mengklik ikon game di desktop atau menu Start.
  5. Masuk ke akun Riot Games atau buat akun baru jika belum memiliki akun.
  6. Setelah masuk ke akun, maka kita akan diarahkan ke menu utama Valorant. Dari sana kita dapat memulai pertandingan dengan mengklik tombol "Play" di bagian bawah layar.
  7. Pilih mode permainan yang ingin kita mainkan. Misalnya, "Unrated" atau "Competitive", dan ikuti instruksi yang ditampilkan di layar untuk memulai pertandingan.
  8. Setelah memulai pertandingan, kita akan dapat memilih karakter yang ingin digunakan dan bergabung dengan tim lain untuk bertarung melawan tim musuh.
  9. Gunakan tombol yang tersedia di keyboard atau mouse untuk bergerak, menembak, dan melakukan aksi lainnya sesuai kebutuhan.
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini