Ini 3 Keistimewaan Yang Didapat Sopir Ambulans, Salah Satunya Bisa Utang di SPBU

Yusuf Tirtayasa
Senin 27 Maret 2023, 16:04 WIB
Keistimewaan Sopir Ambulans (Sumber : Facebook/Daniel Bona)

Keistimewaan Sopir Ambulans (Sumber : Facebook/Daniel Bona)

LabViral.com - Meski berlimpah pahala, banyak orang yang enggan untuk berprofesi menjadi sopir ambulans. Cerita mistis nan seram yang mengiringi ambulans menjadi salah satu faktornya. Namun belum banyak yang tahu, ternyata di balik risiko yang tak kecil, ada juga keistimewaan yang diterima sopir ambulans.

Seorang pria yang berprofesi sebagai sopir ambulans bernama Daniel Bona beberapa waktu lalu menceritakan keistimewaan yang didapatnya selama membawa mobil ambulans. Hal itu ia curahkan di akun Facebooknya.

Mobil ambulans biasanya digunakan untuk mengangkut pasien dalam kondisi darurat maupun jenazah. Karena termasuk mobil darurat, kendaran tersebut diprioritaskan di jalan raya. Hal tersebut menjadi keistimewaan pertama yang sudah banyak diketahui banyak orang.

Keistimewaan selanjutnya belum banyak yang tahu, yaitu bisa utang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Jadi bila dalam perjalanan tugas, kehabisan bahan bakar, sopir bisa mampir ke SPBU untuk mengisinya terlebih dahulu.

Baca Juga: Begini Cara PO Bus Awasi Jam Kerja para Sopir

Yang ketiga, jika mengantar jenazah dan harus menyeberangi lautan, pembawa ambulans akan mendapat diskon biaya penyeberangan. Selain itu, kendaraan itu akan diprioritaskan menaiki lambung kapal tanpa harus ikut antre seperti kebanyakan kendaraan lainnya.

Bagaimana, tertarik untuk berprofesi sebagai sopir ambulans?

 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini