Tips Ampuh Atasi Maling Motor, Selain Baku Hantam

Andi Syafriadi
Selasa 28 Maret 2023, 01:31 WIB
Illustrasi Maling Motor (Sumber : Pinterest)

Illustrasi Maling Motor (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM- Di saat Pandemi seperti ini, krisis ekonomi menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kasus kriminal, salah satunya adalah pencurian.

Pencurian sepeda motor menjadi salah satu kriminalitas yang sering terjadi saat ini. Untuk itu, kamu sebagai pemilik sepeda motor harus lebih hati-hati dalam menyimpan motornya.

Meskipun saat ini motor sudah dibekali dengan teknologi canggih. Tetap saja, hal itu tidak bisa menjadi jaminan motor aman dari tindak pencurian.

Agar terhindar dari kejadian tak diinginkan disebut. Simak baik-baik tips dibawah ini:

Baca Juga: Bolehkah Busi Mobil Digunakan untuk Motor? Apa Dampaknya?

1. Parkir di tempat aman

Hal pertama yang  bisa kamu lakukan untuk mencegah kemalingan, kamu bisa parkir motor di tempat yang aman. Parkirkan motor di lokasi yang terhalang motor lain, jika motor kamu diparkirkan di tempat umum.

Biasanya, maling maling akan memilih targetnya dari tempat yang paling mudah dijangkau. Jika motor kamu berada di tempat yang sulit dijangkau, kemungkinan besar maling tidak akan berani mencurinya.

Baca Juga: Spesifikasi Yamaha YZ250X, Motor Trail Special Engine 2-Stroke Khusus Kompetisi

2. Gunakan kunci stang ke kanan

Langkah selanjutnya, kamu bisa gunakan kunci stang dengan posisi di belokan ke kanan. Kunci stang ke kanan ini dianggap akan menyulitkan maling ketika membobol kuncinya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini