Wow! Naik Motor Ternyata Menyehatkan Lho, Ini Buktinya

Andi Syafriadi
Selasa 28 Maret 2023, 04:54 WIB
Illustrasi Pengendara Motor

Illustrasi Pengendara Motor

LABVIRAL.COM- Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa dengan melakukan berkendara motor, ada sebuah dampak yang mampu memberikan kesehatan untuk jasmani dan rohani.

Bahkan, ada juga hasil survei yang menyebutkan efek dari berkendara motor dapat memberikan mood yang bagus.

Bukan hanya asal-asalan saja. Hal itu terjadi karena saat mengendarai sepeda motor, mereka bisa melepaskan hormone dopamine dan endorphin, yang bisa menjadikan pengendara merasa Bahagia.

Baca Juga: 7 Tanda Kampas Rem Motor Sudah Lelah dan Minta Diganti

Tak hanya itu, saat pengendara dalam kondisi mood yang kurang baik pun, saat berada diatas sepeda motor maka mood nya bisa berubah sekejap menjadi lebih baik.

Faktor lain yang menjadikan berkendara ini bisa membuat sehat badan dan pikiran adalah, karena saat berkendara ke luar kota, pengendara akan mendapatkan udara yang lebih segar dari udara yang biasa mereka hirup.

Baca Juga: Solusi Atasi Jok Motor Hasil Modifikasi yang Rembes Air

Saat berada diluar kota, udara yang pengendara hirup akan jauh lebih baik dari udara yang mereka hirup saat berkendara di perkotaan.

Dengan udara segar tersebut, maka pengendara akan merasakan pikirannya menjadi terstimulus dengan sangat baik. Karena, asupan oksigen yang didapatkan lebih segar dari yang biasanya dihirup.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?

Selasa 28 Maret 2023, 01:42 WIB
Balancing Velg Motor, Sepenting Apa Sih?
Berita Terkini