Solusi Atasi Jok Motor Hasil Modifikasi yang Rembes Air

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 28 Maret 2023, 03:02 WIB
Ilustrasi penggantian busa jok motor (Sumber : youtube.com/servis jok tenggarong)

Ilustrasi penggantian busa jok motor (Sumber : youtube.com/servis jok tenggarong)

LABVIRAL.COM, Pada sepeda motor, jok merupakan salah satu komponen yang berperan penting untuk pengendara motor dan tampilan motor.

Bagi pengendara motor, jok akan menjadi salah satu penentu tingkat kenyamanan saat berkendara. Sedangkan untuk tampilan motor, ternyata jok juga memiliki peran untuk menegaskan gaya atau konsep dari motor.

Karena itu, jok motor juga sering dijadikan sebagai komponen yang kerap dimodifikasi oleh para pemiliknya dengan tujuan mendongkrak tampilan motor hingga kenyamanan saat motor dikendarai.

Modifikasi jok motor ini ternyata bisa buat dengan beragam bentuk yang bisa disesuaikan dengan selera ataupun konsep motor. modifikasi jok ini bisa dengan mengusung konsep racing, touring, hingga custom yang disesuaikan dengan konsep motornya.

Baca Juga: Nggak Perlu Khawatir, Begini Cara Bikin Jok Motor Lamamu yang Sudah Keras Jadi Empuk Lagi

Sayangnya, jok motor yang sudah dimodifikasi misalnya dengan penggantian kulit atau busa ternyata mengakibatkan jok menjadi mudah rembes air.

Penyebab jok menjadi mudah rembes air ini biasanya dari kulit jok yang memiliki lubang jarum dan benang. Karena sifat air yang bisa masuk melalui celah kecil, otomatis air akan masuk melalui lubang tersebut entah saat kehujanan ataupun saat motor dicuci.

Tapi tak perlu khawatir, karena ada cara untuk mengatasi jok menjadi mudah rembes setelah dimodifikasi yaitu dengan cara memberikan lem sealer di bawah jahitan kulit jok sebelum dipasangkan.

Jok Motor

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini