Motor Mini Pesaing Baru Honda Monkey, Harganya Lebih Mahal dari PCX!

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 13:07 WIB
Ilustrasi Phoenix Engineering Gunner 125 (Sumber : young-machine.com)

Ilustrasi Phoenix Engineering Gunner 125 (Sumber : young-machine.com)

LABVIRAL.COM - Salah satu pabrikan asal Thailand Phoenix Engineering merilis motor terbarunya, bukan seperti kebanyakan pabrikan lain yang berlomba-lomba merilis motor besar. Pabrikan ini malah merilis motor mini yang satu segmen dengan Honda Monkey atau Honda Dax.

Perlu diketahui, pabrikan Phoenix Engineering ini ternyata sudah memiliki 3 produk motor mini yang dipasarkan di Jepang.

Motor mini yang berasal dari Thailand ini memiliki desain yang sangat unik dan layak menjadi pesaing dari Honda Monkey dan Honda Dax ST125.

Dikutip dari young-machine, motor mini ini bernama Phoenix Engineering Gunner 125 yang memiliki desain seperti senter atau seperti bazooka. Desainnya yang unik ini menjadi salah satu desain yang tak terlupakan di Jepang.

Di Jepang sendiri, motor-motor buatan Phoenix Engineering ini hanya diimpor oleh satu importir saja yakni, Tsukigi Racing yang sering berpartisipasi dalam acara balap ketahanan Suzuka 8 Hours.

Baca Juga: Cara Mengenali Busi Mobil yang Perlu Diganti

Phoenix Engineering Gunner 125 memiliki desain tangki berbentuk tabung yang juga menjadi bagian dari rangkanya. Tangki berbentuk tabung ini juga menyatu dengan lampu depan dan lampu belakang.

Berbeda dengan Honda Monkey atau Honda Dax yang basic mesinnya adalah mesin motor bebek, Phoenix Engineering Gunner ini menggunakan mesin ala motor sport yang digendong oleh rangka double-cradle yang berada tepat di bawah tangki berkapasitas 5,5 liter.

Baca Juga: Simple, Begini Lho Cara Cek Api Busi Mobil Injeksi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Kelistimewaan Honda City Versi Sedan

Selasa 28 Maret 2023, 10:33 WIB
Kelistimewaan Honda City Versi Sedan
Berita Terkini